Karebaindonesia.id, – Penemuan cadangan gas terbesar di Turki belakangan ini menjadi perbincangan dunia, pasalnya penemuan cadangan gas ini menjadi sejarah baru di Turki. Sebanyak 320 miliar meter kubik  cadangan gas ditemukan di Laut Hitam Turki.

Penemuan tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada 21 Agustus 2020 lalu, delapan pemuda Indonesia ikut andil dalam penemuan cadangan gas terbesar di Turki.

Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) untuk Istanbul Imam As’ari merasa bangga dan menyampaikan apresiasinya kepada WNI yang tergabung dalam penemuan tersebut, seperti yang dilansir repulika.co.id (26/8/2020), Imam mengatakan bahwa pemuda Indonesia patut dibanggakan atas prestasinya dalam penemuan ini dan diharapakan dapat menjadi inspirasi bagi pemuda Indonesia lainnya.

KJRI Istanbul menerima informasi bahwa mereka sudah mulai berlayar pada 29 Mei 2020 dengan menggunakan kapal pengebor nasional Turki  yang diberi nama Fatih. Kapal tersebut digunakan oleh tim yang terdiri dari beberapa negara, salah satunya dari Indonesia.

Inilah delapan pemuda Indonesia ikut andil dalam penemuan cadangan gas terbesar di Turki, Beni Kusuma Atmaja (30) alumni Teknik Fisika ITB, Randyka Komala (33) alumni Master of Science University of Abredeen,  Rifani Hakim (43) alumni STM Negeri Balikpapan,  Bahriansyah Hutabarat (41) alumni SMK Negeri 1 Balikpapan, Dian Suluh Priambodo (33) alumni Diploma Tiga STT Migas Balikpapan, Hardiyan (42) alumni Diploma Tiga Politeknik Manufacture ITB, Indra Ari Wibowo (30) alumni Teknik Industri Mercubuana, dan Ravi Mudiatmoko (42) Politeknik Elektronika ITS.

Mereka bekerja sebagai tenaga ahli pengeboran asal Indonesia yang bekerja di Turkiye Petrolery Offshore Technology Center, anak perusahaan Turkiye Petroleri, perusahaan minyak pertama yang memegang peranan penting dalam perekonomian Turki.

Sumber Gambar: portal-islam.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *