Foto : Sri Elita Sari, seorang Ibu Rumah Tangga yang Produktif Menulis Buku di Tengah Kesibukannya

Kolaka, karebaindonesia.id – Sri Elita Sari, seorang Ibu rumah tangga yang berasal dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara meluncurkan buku terbarunya yang berjudul “Nilai Sebuah Kebaikan” yang diterbitkannya pada akhir Juli kemarin.

Buku dari Sri Elita Sari tersebut terinspirasi dari rasa prihatin penulis melihat anak-anak yang asyik dengan diri mereka sendiri dan kurang peduli terhadap lingkungan sekitar karena pengaruh gawai sebagai faktor terbesarnya.

Selain sibuk dengan aktivitas mengurus keperluan rumah tangga, ibu dua anak ini juga menjabat sebagai Ketua Unsur DWP Dikbud dan Ketua Bidang Pendidikan DWP Kabupaten Kolaka.

Meski penuh dengan kesibukan, Sri Elita Sari masih menyempatkan diri untuk menulis, hingga akhirnya berhasil menulis dan meluncurkan dua buku sekaligus pada bulan Juli kemarin. Tak tanggung-tanggung ia bisa menyelesaikan 1 naskah buku hanya dalam sebulan.

Semangat untuk terus menulis juga tak lepas dari dukungan sang suami dan anak. Mencintai hal-hal yang berbau sastra adalah kegemerannya sejak SD, hingga kesibukan di luar rumah tak menyurutkan semangatnya untuk bisa tetap menulis. Ia memegang erat prinsip bahwa menulis adalah jalan berbagi.

“Berharap melalui karya saya ini, banyak pembaca yang terinspirasi untuk sesering mungkin berbuat baik.” ucapnya dalam wawancara pada Selasa, 1 September 2020 kemarin.

Buku yang dilengkapi dengan ilustrasi bergambar ini diterbitkan oleh Universitas Halu Oleo Press dengan mengusung nilai-nilai kebaikan pada kehidupan anak sehari-hari. Rencananya, buku yang berisi 32 halaman ini akan dibedah di bulan Desember mendatang.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

3 thoughts on “Inspiratif, Ibu Rumah Tangga Produktif Terbitkan Buku Bertema Anak-anak”
  1. Mbak Sri elitasari selamat ya atas penerbitan bukunya semoga kedepan akan terbit lagi buku-buku yang lebih mantap lagi dan bisa di baca oleh setiap orang ,sehingga bisa memotivasi orang yang membacanya. Keluarga yang ada tanpa difoto ini.
    Terima kasih.

  2. 712429 483936Have you noticed the news has changed its approach recently? What used to neve be brought up or discussed has changed. Its that time to chagnge our stance on this though. 671518

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi