Karebaindonesia.id,- Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi dengan menerbitkan Surat Telegram yang dikeluarkan langsung oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri. Dalam Surat Telegram tersebut termasuk didalamnya terjadi rotasi di Polda Sulsel.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2245-2250/VIII/KEP/2020, tanggal 3 Agustus 2020 tentang mutasi sejumlah perwira tinggi di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia diantaranya Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H selaku Kapolda Sulsel di mutasi ke jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. I Sespim Lemdiklat Polri dan Irjen Pol Drs, Merdisyam, M.Si selaku Kapolda Sultra menjadi Kapolda Sulsel.

Setelah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Merdisyam mendapat tugas baru menduduki jabatan Kapolda Sulawesi Selatan menggantikan Irjen Pol Mas Guntur  Laupe. Irjen Merdisyam lahir Jakarta, 04 Mei 1968 berdarah Minang.

Sebagai Lulusan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) tahun 1991 Irjen Pol Merdisyam telah meniti karir dengan berbagai jabatan yang pernah diembangnya. Irjen Pol Merdisyam juga telah menempuh pendidikan di  Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) 1998 dan Sekolah Staff Pimpinan (Sespim) 2009 dan menyelesaikan Seleksi Sekolah Kepemimpinan Tinggi (Sespimti) sejak 2015 serta telah mengikuti beberapa kursus di lingkup Kepolisian.

Kepala Devisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan perihal mutasi ini dalam rangka penyegaran organisasi di lingkup Kepolisian Republik Indonesia, seperti yang dilansir detik.com (4/8/2020).

Sumber Gambar: Google.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi