Juara EURO 2020, Italia.

London, karebaindonesia.idFinal Euro 2020 mempertemukan antara Timnas Italia kontra Timnas Inggris yang berlangsung di stadion Wembley, Inggris (Senin, 12/07/2021). Dihadiri puluhan ribu penonton, Timnas Inggris gagal memberi gelar juara di pendukungnya sendiri, setelah takluk pada babak adu penalti.

Babak pertama, Inggris membuka keunggulan di menit ke 2′ melalui gol dari gelandang andalan milik Manchester United, Luke Shaw. Skor 1-0 untuk The Three Lions. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Gli Azzurri, julukan Italia, mengubah strategi permainan dengan menarik Ciro Immobile dan memasukkan Berardi. Alhasil, Italia berhasil memecah kebuntuan di menit ke 67′ melalui sepakan Bonucci yang memanfaatkan tendangan sudut. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Setelah gol tersebut, tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim saling jual-beli serangan. Namun, disiplinnya kedua tim, skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dan harus dilanjutkan ke babak extra time.

2×15 menit pertandingan berlangsung di babak extra time, tak ada gol tambahan yang tercipta. Mau tak mau, kedua tim harus melanjutkan di babak adu penalti.

Di babak adu penalti, mantan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma berhasil menepis tiga tendangan, sedangkan Jordan Pickford hanya mampu menepis dua tendangan. Hasil tersebut membuat timnas Italia keluar sebagai juara Euro 2020.

Foto Donnarumma yang berhasil menepis tendangan penalti pemain Inggris.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *