Proses pelantikan pengurus HIPERMAWA (Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo) Koperti Universitas Muhammadiyah Makassar periode 2021-2022.

Gowa, karebaindonesia.id – Hipermawa (Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo) Koperti Universitas Muhammadiyah Makassar periode 2021-2022 menggendakan Pelantikan di Aula Akper Syekh Yusuf Gowa, Rabu, (10/03/2021).

Adapun tema yang dicanangkan yaitu, “Rekonstruksi Semangat Juang BerHIPERMAWA dengan Optimalisasi Kualitas, Loyalitas dan intelektual Kader”. Harapannya, agar semangat juang anak-anak Hipermawa bisa tetap terjaga dibarengi dengan kualitas dan intelektual dari Kader.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dewan Penasehat Hipermawa Koperti Unismuh, Dr. Andi Sukri Syamsuri sekaligus mengukuhkan Badan Pengurus Harian Hipermawa Koperti Unismuh Makassar periode 2021-2022. Dia berharap agar pengurus dapat saling menjaga silahturahmi dan saling mendukung satu sama lain.

“Jangan menjadikan  organisasi ini sebagai ajang untuk saling berlomba tapi jadikannya organisasi untuk bisa saling kolaborasi sebagai proses untuk menuju kedewasaan. Karena kedewasaan akan terwujud apabila telah melewati berbagai proses yang ada,” tutur Dr. Andi Sukri Syamsuri pada sambutannya.

Pengurus Pusat dalam hal ini diwakili oleh sekretaris jendral, Akbar Alief Riparma mengucapkan Selamat kepada formatur ketua terpilih Umirahayusari. Dia menaruh harapan besar pada sosok Ketua terpilih. Kata dia, semoga bisa menjadi mampu mengangkat marwah Hipermawa Koperti Unismuh kedepan.

“Pertama dalam sejarah Hipermawa Koperti Unismuh dipimpin oleh seorang perempuan dimulai sejak 2006 sampai 2020 hipermawa koperti Unismuh dipimpin oleh laki-laki, hingga tahun 2021 hipermawa koperti Unismuh dinahkodai oleh seorang perempuan bernama Umirahayusari,” tutur Akbar Alief Riparma.

Umirahayusari, Ketua Umum Hipermawa Koperti Unismuh

Sementara itu, Ketua terpilih mengutarakan bagaimana dirinya mampu jadi pemimpin. Katanya, persoalan kepemimpinan bukan persolan laki-laki ataupun perempuan melainkan siapa yang berkualitas yang mampu dan bisa mengemban amanah tersebut.

“Berbicara persoalan kepemimpinan bukan persolan laki-laki ataupun perempuan melainkan siapa yang berkualitas yang mampu dan bisa mengemban amanah, karena sudah sangat jelas Allah menciptakan kita untuk menjadi Khalifah (pemimpin) tidak membedakan dan tidak menspesialkan salah satunya. Keduanya memiliki hak yang sama,” tegas Umirahayusari, Ketua Umum Hipermawa Koperti Unismuh.

Demisioner Ketua Hipermawa Koperti Unismuh Makassar Baso Rahmat berharap banyak untuk kepengurusan ini. Kata dia, kalian baru mulai berlayar.

“Kalian baru mulai berlayar. tetap jaga semangat Kalian kalian baru dikatakan berhasil jikalau kajian bisa sampai ke tempat tujuan dengan kondisi kapal yang masih terjaga walaupun sudah melewati berbagai macam tantangan,” ujar Baso Rahmat.

Lanjut kata dia, adanya pemain pengganti haruslah dapat diandalkan dalam menjalankan organisasi, memberikan nilai baru atau setidaknya memberikan kreativitas baru dalam melaksanakan program kerja yang akan direncanakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *