Gowa, karebaindonesia.id – Pesantren Hizbul Wathan Muhammadiyah Belapungranga memanfaatkan situasi musim hujan dengan menanam beberapa pohon buah-buahan di perkebunan pesantren.


Diketahui, pohon-pohon yang ditanam tersebut merupakan bantuan dari para donatur melalui program BLK yang diusung Kementerian Ketenagakerjaan. Sementara anggota DPR RI, Ashabul Kahfi menjadi perekat datangnya bantuan.


“Kinerja pendampingan lembaga pendidikan sebagai ikon perubahan mindset masyarakat menuju kemandirian ekonomi adalah amanah dan tanggung jawab kami sebagai perpanjangan tangan dari suara rakyat Sulsel,” tegas Ashabul Kahfi.


Lanjut dia katakan, semoga BLK Pertanian ini akan memberikan kesejahteraan dan kemapanan untuk menjadi ikon wisata religi dan objek wisata petik buah-buahan di kabupaten Gowa.


“Dengan adanya program ini, para donatur bisa berlomba-lomba untuk memberikan bantuan terbaiknya. Kalau ikhlas lillahi ta’ala, insyaallah pahalanya akan dilipat gandakan oleh Allah dan akan menjadi bekal perjalanan kita di akhirat kelak,” tambahnya.


Adapun Mansyur Qadir selaku Direktur Pesantren Hizbul Wathan Muhammadiyah Belapungranga mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang mereka terima.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas perencanaan tersebut. Insyaallah program pembinaan BLK Pertanian ini akan mendukung program unggulan kami yang lain yaitu Tahfidzul Qur’an dan Hadis, Daurah Bahasa Arab dan Inggris, Pembelajaran Cinta Lingkungan Hidup, dan Pembinaan Character Building,” ungkap Mansyur.

33 thoughts on “Jadi Perpanjangan Tangan BLK, Ashabul Kahfi Berharap Bisa Ubah Mindset Masyarakat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi