Karebaindonesia.id – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump beserta keluarganya menyambut Hari Thanksgiving di White House, Washington DC, AS pada Kamis, 26 November 2020 kemarin waktu setempat.

Sebelumnya, pada Selasa, 24 November 2020 lalu, Donald Trump menjalankan ritual pengampunan kalkun yang merupakan santapan khas Hari Thanksgiving di Rose Garden, White House.

Pada kesempatannya, pengampunan terakhir bagi masa jabatan Donald Trump sebagai Presiden AS ini diberikan pada seekor kalkun bernama Corn menjelang liburan tahunan Thanksgiving.

Tradisi memberikan kalkun kepada presiden untuk hadiah Thanksgiving dimulai pada tahun 1870-an. Namun, dilansir dari situs White House, begitu banyaknya kalkun yang dikirim, sehingga pada tahun 1923, presiden saat itu, Calvin Coolidge sempat melarang tradisi tersebut.

Seiring berjalannya waktu, peternak kalkun mulai mengirimkan lagi kalkunnya kepada presiden sejak 1940-an. Hingga kemudian budaya Pengampunan kalkun mulai menjadi tradisi formal sejak era Presiden Goerge H. W. Bush dengan memberikan pidato apresiasi untuk peternak yang mengirimkan kalkun tersebut.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *