Foto : Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Sulawesi Selatan, Ahmad Akbar.

Makassar, karebaindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Sulawesi Selatan akan melaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus KAMMI Sulsel Periode 2020-2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Satu Cita, Akselerasi Langkah, Jayakan Indonesia” ini, akan berlangsung selama dua hari, pada Sabtu dan Ahad, 25-26 September 2020. Kegiatan pelantikan pengurus tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pola Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan tersebut akan dihadiri sejumlah tokoh pemerintah, tokoh kepemudaan, tokoh masyarakat, dan komunitas kemahasiswaan dalam ruang lingkup Sulawesi Selatan.

Ketua KAMMI Wilayah Sulsel, Ahmad Akbar saat diwawancarai Karebaindonesia.id, akan mengusung tiga kata harapan dalam kepemimpinannya di KAMMI Wilayah Sulsel.

“Pertama adalah Kolaborasi yang bermakna merajut berbagai dinamika yang terjadi baik dalam internal lembaga bahkan pada aspek eksternal. Kita harus lebih inklusif dalam memandang perbedaan yang ada.

“Kedua adalah Akselerasi yang bermakna percepatan. Sebagai organiasi kepemudaan yang berumur 22 tahun, kita harus menyadari bahwa ada kelebihan dan ada ketertinggalan yang harus kita kejar. Semangat daya saing kompetitif baik di pihak internal ataupun dalam skala eksternal adalah iklim yang menarik untuk dibangun.

“Ketiga adalah Kontribusi. Sebagai lembaga yang menempatkan aksi dalam akronim namanya, itulah jati diri dan identitas kita. Tidak terlarut dalam retorika semu semata. Namun harus mengongkritkan segala wacana dan narasi dalam bentuk aksi. Aksi yang lebih luas tentunya. Tidak hanya aksi jalanan, namun juga aksi di masyarakat berupa pengabdian sosial hingga aksi-aksi inovatif lainnya,” ujarnya saat diwawancarai di kediamannya di daerah Pallantikang, Kab. Gowa kemarin malam.

Selain kegiatan pelantikan pengurus, KAMMI Wilayah Sulsel juga mengadakan kegiatan Dialog Kebangsaan pada hari Sabtu dan Musyawarah Kerja Wilayah pada hari Ahad. Khusus untuk kegiatan musyawarah kerja, akan dilakukan secara daring via aplikasi Zoom.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *