Plt Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar saat duduk bersama di acara EMU 2020-2021 IKATEK Unhas. (Sumber gambar: whatsApp)

Makassar, karebaindonesia.id – Seluruh rangkaian acara Reuni Nasional dan Halal Bi Halal (HBH) Ikatan Keluarga Alumni Teknik (IKATEK) Universitas Hasanuddin (Unhas) yang sudah dilangsungkan sejak 2020 hingga 2021 ini telah sukses diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Teknik Sipil (IKATSI) UH.

Adapun HBH IKA Teknik Unhas yang dimotori Ketua Panitia, Sri Wulandari ini mengusung nama ‘Engineering Meet Up (EMU) Hybrid IKATEK Unhas 2020-2021’.

Sri Wulandari mengatakan, pelaksanaan EMU Hybrid IKATEK Unhas ini dihadiri oleh 1.125 alumni secara online. Sementara secara offline, kegiatan itu diikuti sejumlah alumni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“EMU 2021 Hybrid IKATEK Unhas pesertanya di data kita 1.125 yang mendaftar online via zoom. Kegiatan via online ini dibuka langsung oleh Pak Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina,” ujar Sri Wulandari, Rabu 16 Juni 2021.

Sementara dalam pelaksanaan malam puncak EMU yang digelar secara offline, kata Sri, turut dihadiri Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar sekaligus Ketua IKA Arsitektur Unhas, Danny Pomanto, Ketua IKATSI Unhas, Haris Hodi, Anggota DPRD Sulsel yang juga merupakan Ketua IKATEK Sulsel Irfan AB, Pengurus IKATEK Pusat, Ketua IKA Elektro Unhas, Ketua IKA Mesin Unhas, Ketua IKA Geologi Unhas dan Ketua IKA Perkapalan Unhas, serta Dekan Fakultas Teknik Unhas.

“Sesuai tema kegiatan EMU ini yakni IKATEK bersinergi dalam berkarya, kami harap seluruh alumni Teknik Unhas juga bisa terus bersinergi dan berkarya dalam segala aspek meskipun situasi saat ini masih pandemi. Silaturahmi tidak boleh putus antar alumni baik online maupun offline,” ujar Sri.

Sementara itu, Ketua IKATSI Unhas Haris Hodi mengungkapkan rasa syukurnya lantaran pihaknya telah ditunjuk sebagai penyelenggara HBH IKA Teknik Unhas selama dua tahun berturut-turut yakni 2020-2021.

“Ini satu kesyukuran bagi kami, IKATSI ditunjuk sebagai tuan rumah selama dua tahun berturut-turut dan Alhamdulillah kami bisa menghadirkan alumni yang duduk di puncak pemerintahan seperti Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Danny Pomanto, Pak Heri Iskandar, Pak Dekan, dan beberapa senior lainnya yang mungkin tidak bisa saya sampaikan satu persatu,” tutur Haris.

Ia pun juga menyampaikan kesyukuran pihaknya lantaran pembukaan acara secara online juga dihadiri Wakil Presiden RI ke-10 Jusuf Kalla (JK) dan Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina.

Selain itu, Haris Hodi juga menyampaikan kehadiran alumni baik online maupun offline dalam penyelenggaran EMU 2020-2021 juga melampui target panitia penyelenggara.

“Pak JK, dan Bu Rektor sangat perhatian dengan IKA Teknik. Dan kehadiran peserta baik online maupun offline melampui target. Kami ucapkan terima kasih untuk seluruh alumni. Kegiatan ini tidak akan terselenggara tanpa bantuan dan dukungan dari seluruh alumni,” ungkapnya.

Adapun Ketua Umum IKATEK Unhas, Haedar A Karim dalam sambutannya mengungkapkan komitmen IKA Teknik untuk terus mendukung Kampus Unhas agar terus maju dan berkembang sebagai almamater kebanggaan.

“Kami (alumni Teknik Unhas) berkomitmen untuk mendukung Unhas agar terus maju dan berkembang sebagai almamater kebanggaan kami,” ujar Haedar Karim.

Berikut rangkaian kegiatan yang telah sukses digelar Panitia Pelaksana HBH IKA Teknik Unhas dalam penyelenggaraan EMU 2020-2021.

Event di tahun 2019-2020 :

  • Seminar
  • EMU Golf Tournament Rektor Unhas Cup (pertama kali digelar selama Unhas berdiri)
  • EMU HBH Virtual
  • EMU Fun Run

Event di tahun 2021 :

  • Pra EMU IKATEK UH tanggal 12 Juni 2021 di Lapangan Goro Pertandingan Domino dan Fun Futsal Alumni Teknik Unhas (Pagi s/d Sore).
  • Acara Puncak Engineers Meet Up IKATEK tanggal 12 Juni 2021 di Hotel The Rinra Makassar yang dihadiri sejumlah Alumni Teknik Unhas dari seluruh Indonesia dan diisi dengan ceramah pendakwah kondang, Ustaz Maulana serta penampilan dari Fadly Padi Reborn. Turut dilakukan Serah Terima Kepanitiaan HBH 2022 dari Ketua Umum IKA Teknik kepada IKA Arsitektur Unhas.
  • Acara Fun Bike EMU 2021. Start dari Hotel The Rinra dan finish di Rujab Plt Gubernur Sulawesi Selatan.

Seluruh kegiatan EMU 2020-2021 melibatkan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Makassar dan menerapkan Prokes sesuai dengan Instruksi Wali Kota Makassar dimana seluruh peserta kegiatan sebelum memasuki arena acara diwajibkan melaksanakan Test Genose yang difasilitasi oleh Team Makassar Recovery, Panitia EMU IKATEK UH 2021 dan Management Hotel The Rinra Makassar. (rls)

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

19 thoughts on “JK, Plt Gubernur Sulsel dan Walkot Makassar Jadi Sorotan Saat Hadiri EMU 2020-2021 IKATEK Unhas”
  1. You really make it seem really easy together with your presentation however I find this matter to be really one thing that I feel I might never understand. It kind of feels too complex and very wide for me. I’m taking a look ahead for your subsequent post, I will attempt to get the cling of it!

  2. Nearly all of the things you point out happens to be supprisingly appropriate and that makes me wonder the reason why I had not looked at this in this light previously. This particular article really did switch the light on for me as far as this particular subject matter goes. Nonetheless at this time there is one factor I am not too cozy with so whilst I attempt to reconcile that with the central theme of your point, permit me see exactly what all the rest of your readers have to say.Well done.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *