Foto : Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler

Makassar, karebaindonesia.id – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler meninggal dunia pada Kamis, 24 Desember 2020 hari ini di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo, Makassar karena terpapar virus Covid-19 .

Kabar itu beredar melalui pesan berantai yang tersebar di grup WhatsApp hari ini.

“Innalillahi wa innailahi rojiun..telah meninggal bupati Luwu timur Pak H.M.Thoriq Husler di IC RSWS..semoga Almarhum diwafatkan dalam keadaan Husnul Khatimah dan dimuliakan Allah di Akhirat kelak beserta orang2 yang soleh dan syahid di akhirat kelak…Aamiin,”

Almarhum sempat dirawat di rumah sakit Kabupaten Luwu Timur pada Minggu, 12 Desember 2020 lalu atau tiga hari setelah Pilkada Serentak yang diselenggarakan 9 Desember 2020 lalu.

Saat itu almarhum menunjukkan gejala orang terjangkit Covid-19. Setelah dilakukan pemeriksaan, Muhammad Thorig Husler dinyatakan positif Covid-19. Beberapa hari menjalani perawatan di Luwu Timur, kondisinya kian parah.

Dia kemudian dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo. Setelah dilakukan perawatan oleh tim medis, almarhun sempat dinyatakan negatif Covid-19 oleh tim medis.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat melayat ke RSUP Wahidin Sudirohusodo hari ini mengatakan bahwa kondisi almarhum kian parah dikarenakan komplikasi penyakit bawaan yang dideritanya.

“Setelah dirawat oleh tim medis sudah dinyatakan negatif Covid-19. Kondisi beliau memang banyak komplikasi penyakit bawaan dan sesuai dengan penyampaian rumah sakit sehingga tidak bisa tertolong,” ungkapnya

Lanjutnya, karena almarhun sudah negatif Covid-19, jenazah almarhum bisa dibawa ke kampung halamannya di Luwu Timur untuk dikebumikan.

“Beliau akan dikebumikan di kampung halamannya. Secara resmi, saya menyerahkan Bupati Luwu Timur kepada Wakil Bupati Luwu Timur untuk dilakukan upacara pemakaman di kampung halamannya,” ungkapnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *