Sumber Foto : Swaranesia.com

Jakarta, karebaindonesia.id – Pemerintah telah memastikan bahwa gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) akan cair Senin, 10 Agustus 2020 besok.

Hal tersebut telah diatur oleh Presiden RI Joko Widodo dalam Peraturan Pemerintah No. 44 tahun 2020 yang mengatur perihal pemberian gaji, pensiun, tunjangan, atau penghasilan ke-13 untuk tahun 2020 kepada ASN, Prajurit TNI, anggota Polri, dan penerima pensiun atau tunjangan yang diteken Presiden Jokowi pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Ardin Hadiyanto yang dilansir Tempo.co pada Sabtu, 9 Agustus 2020 kemarin.

“Iya benar, senin akan cair karena semua aturan sudah selesai,” ujar Ardin Hadiyanto dalam wawancaranya.

Hal itu juga diperkuat oleh Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Dwi Wahyu Atmaji dalam wawancaranya yang dilansir Tempo.co kemarin.

“Ya akan dibayarkan pada hari Senin, semuanya sudah siap,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati telah berencana akan mencairkan gaji ke-13 pada bulan Agustus 2020 dengan total anggaran sebesar 28,5 Triliun Rupiah dengan rincian 13,89 Triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan 14,6 Triliun Rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)

Khusus APBN, akan dibagi menjadi 6,73 Triliun Rupiah untuk gaji dan tunjangan yang melekat pada gaji dan 7,86 Triliun Rupiah untuk pensiun.

Pemberian gaji ke-13 yang akan cair pada Senin besok dimaksudkan untuk menjaga perputaran uang di masyarakat mengalami stimulus dan memajukan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19.[]

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi