Kepala Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan (Kabid PTKP) HMI Komisariat Ilmu Budaya Unhas, Firmansyah.

Makassar, Karebaindonesia.id – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ilmu Budaya Unhas Cabang Makassar Timur, mengecam pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Ahad, (28/03/2021) pagi.

Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan (Kabid PTKP) HMI Komisariat Ilmu Budaya Unhas, Firmansyah menyatakan, bahwa ia sangat mengecam pelaku tindakan keji yang tidak mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan itu.

“Peristiwa tersebut adalah perbuatan yang sangat keji, sama sekali tidak memprioritaskan nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan, karenanya saya mengecam dengan keras pelaku Bom Bunuh diri itu,” kata Firman.

Lebih lanjut, ia mengungkap, bahwa kejadian tersebut memicu hadirnya kondisi bangsa yang tidak baik.

“Bukan hanya sebagai tindakan keji, tetapi Bom Bunuh diri itu juga mengakibatkan hadirnya kondisi bangsa yang tidak baik, yakni munculnya keresahan dan kepanikan publik,” ungkapnya.

Di akhir, mahasiswa Sastra Daerah Unhas itu berharap, agar Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), Pemerintah Kota Makassar (Pemkot Makassar), dan Kapolri beserta jajarannya untuk segera mengusut tuntas dalang dibalik insiden itu guna mewujudkan kondisi bangsa yang aman.

“Untuk mengembalikan keamanan situasi bangsa ini, maka dipandang perlu agar pemerintah dan pihak aparat kepolisian untuk segera mengusut dengan tuntas insiden yang sangat memilukan hati itu,” pungkasnya.

21 thoughts on “Kabid PTKP HMI Ilmu Budaya Maktim Kecam Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Makassar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *