Perebutan Juara 3 Piala Menpora PSM Makassar vs PSS Sleman. (Gambar: istimewa)

Solo, karebaindonesia.id – Perebutan Juara 3 Piala Menpora antara PSM Makassar melawan PSS Sleman digelar malam tadi, (Sabtu, 24/04/2021). Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan Solo ini dihiasi oleh pemain lokal di masing-masing kedua tim pada menit awal.

Awal babak pertama, kedua kesebelasan saling berbalas serangan meskipun terkesan bermain pelan dan tertutup. Sampai di menit ke 34′ PSS Sleman berhasil mendapat hadiah penalti dari wasit Thoriq Munir Alcatiri setelah Hasim Kipuw membuat pelanggaran fatal di kotak penalti.

Irfan Jaya bertindak sebagai algojo untuk mengeksekusi penalti. Pria asal Bantaeng itu berhasil menaklukkan kiper andalan PSM, Hilmansyah, dengan sebuah sepakan menyusur tanah di pojok kiri gawang. Kiper kelahiran Jeneponto itupun terpaksa harus memungut bola dari jala gawangnya. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Setelah gol terjadi, PSM meningkatkan intensitas serangan. Nasib sial menimpa PSS Sleman di menit ke-37′ di mana Fandri Imbiri mendapat hukuman kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Yance Sayuri.

Hal ini membuat PSM Makassar berada di atas angin karena melawan PSS Sleman yang tersisa sepuluh pemain. Namun skor 1-0 untuk PSS Sleman bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM yang unggul jumlah pemain terus melakukan serangan ke pertahanan PSS Sleman. Hingga di menit 59′ PSM akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui sepakan bebas dari Sutanto yang menggetarkan jala gawang Miswar Saputra. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Pertandingan semakin menarik setelah gol balasan tercipta. Kalah jumlah pemain, bukan berarti PSS Sleman mengendorkan serangan. 5 Menit setelah gol PSM tercipta, PSS Sleman kembali membobol gawang PSM Makassar di menit ke 64′ melalui sepakan Irkham Mila yang berhasil mengonversi umpan manja dari Nico Velez. Skor 2-1 untuk PSS Sleman.

PSM Makassar yang terus menyerang kesulitan menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol tercipta dari kedua tim. Skor 2-1 untuk keunggulan PSS Sleman. Dengan kemenangan ini, PSS Sleman berhasil keluar sebagai Juara 3 Piala Menpora 2021.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *