Makassar, karebaindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al-Furqan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) melaksanakan pembukaan kegiatan Daurah Marhalah (DM) I di Tanjung Bayang, Kota Makassar pada Jumat, 11 Desember 2020 hari ini.

Kegiatan yang akan berlangsung dari Jumat-Ahad, 11-13 Desember 2020 ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari Mahasiswa Unismuh mengangkat tema “”Membentuk Generasi Milenial yang Islami Menuju Indonesia Emas 2045”

Dalam kegiatan ini, para kader dipupuk madu ilmu agama, ditekankan untuk bagaimana caranya menjunjung tinggi nilai-nilai agama. Di samping itu juga, para kader dididik untuk mensyiarkan ajaran agama.

Ketua KAMMI Komisariat Al-Furqan, Abdul Jafar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencetak pemuda yang menjayakan Indonesia.

“Apakah pemuda yang sejati adalah pemuda yang hanya kerjaannya rebahan saja? Ataukah pemuda yang jago bermain Tiktok untuk menjadi viral? Bukan, pemuda yang sejati adalah pemuda yang menjayakan bangsa dan negaranya dengan tangan seperti yang dicita-citakan Bung Karno dalam pidato berapi-apinya,” ungkapnya.

Sementara itu, KAMMI Daerah Makassar, Rustam Nurani memuji kegiatan DM I yang dilaksanakan KAMMI Al-Furqan dan mengharapkan kegiatan ini bernilai manfaat untuk generasi milenial.

“Sungguh luar biasa apa yang dilakukan KAMMI Al-Furqan meski saat ini di tengah pandemi Covid-19. Namun regenerasi dalam tubuh KAMMI Al-Furqan akan melahirkan kader yang akan berproses menjadi pribadi yang beraksi kuat, beribadah taat, dan berprestasi hebat disaat dinamisasi pergerakan dan situasi kondisi Indonesia terkini,” tegasnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

23 thoughts on “KAMMI Al-Furqan Bentuk Generasi Milenial Islami Lewat Daurah Marhalah I”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *