Foto: KAMMI Daerah Pare-pare laksanakan kegiatan ILT 1 pada Jumat-Ahad (06-08/11/2020)

Pare-pare, karebaindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Pare-pare melaksanakan Islamic Leadership Training (ILT) 1 atau Daurah Marhalah 1 yang bekerjasama dengan dua komisariat di bawah naungan KAMMI Pare-pare, yaitu komisariat IAIN Pare-pare dan Komisariat al-Fatih Pare-pare.

ILT 1 merupakan gerbang utama bagi setiap mahasiswa muslim yang ingin bergabung menjadi bagian kader KAMMI dan berstatus menjadi anggota biasa tingkat pertama.

ILT 1 ditengah pandemi ini dikemas dengan tema “Optimalisasi Spirit Intelektual Profetik” berjalan lancar selama 3 hari yaitu pada Jumat sampai Ahad, 06-08 November 2020.

Hari pertama dan kedua dilaksanakan secara virtual via Zoom, dan kemudian di hari ketiga dilaksanakan secara tatap muka di SDIT Bina Insan Pare-pare kemudian dilanjutkan penutupan dan penampilan kreatif peserta di Cafe Hilal Point.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 35 orang dari berbagai kampus di parepare dan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep online dan offline. Walaupun begitu tidak mengurangi semangat kami untuk mengenal dan menjadi bagian dari KAMMI. Saya juga merasa senang bisa mengikuti kegiatan ini karena bisa berkenalan dan berdiskusi dengan teman-teman dari berbagai kampus di Pare-pare,” ungkap Fadila Nirwana yang adalah salah satu peserta ILT 1 KAMMI Parepare.

Ketua KAMMI IAIN Pare-pare, Ikbal mengharapkan kegiatan ILT 1 mampu memperkuat ukhuwah antara sesama kader KAMMI Pare-pare dan lebih bersinergi lagi dalam memajukan lembaga demi tercapainya pemimpin pemimpin bangsa dimasa depan yang Islami.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *