Parepare, karebaindonesia.id – Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Parepare, Wahyu Amanda menyikapi aksi Camat Ujung Kota Parepare, Ulfa Lanto yang membentak-bentak pedagang yang videonya viral di media sosial.

“Pemerintah dalam melakukan implementasi penerapan Perda seharusnya dengan pendekatan Humanis agar tetap menjaga perasaan masyarakat yang tidak lain juga terdampak dari Covid 19,” katanya saat diwawancarai pada Senin, 28 Desember 2020 hari ini.

Lebih lanjut, dia meminta Pemerintah Kota Parepare untuk melakukan evaluasi terhadap pejabat terkait guna menciptakan kondisi yang nyaman antara petugas dan masyarakat.

Sebelumnya, video rekaman aksi Camat Ujung viral di media sosial. Dalam video yang beredar, Camat Ujung bersama sejumlah Anggota Satpol PP dan TNI terlihat mendatangi pedagang kaki lima. Agar menutup jualannya.

Namun aksi ini disebut sangat tidak humanis. Membuat publik geram di media sosial melihat cara petugas melakukan pembubaran pedagang kaki lima.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *