Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo saat menyampaikan progam unggulan yang akan direalisasikan jika terpilih nanti di Pilwalkot Makassar 2020.

Makassar, Karebaindonesia.id — Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo, melakukan kampanye perdananya dengan menghadiri pelatihan pembuatan nugget bersama ibu-ibu lorong di Jalan Mannuruki IX, Kecamatan Tamalate, Makassar.

Turut hadir, Anggota DPRD Makassar, Yeni Rahman, Ketua DPC PKS Tamalate, Anwar, dan Ketua BPKK DPD PKS Makassar, Rini Hendrasari.

Pelatihan pembuatan nugget tersebut merupakan agenda rutin Rumah Keluarga Indonesia (RKI), yang merupakan program dari PKS.

Ketua BPKK DPD PKS Makassar, Rini Hendrasari, mengatakan, pelatihan rutin dilaksanakan untuk menambah skill kaum perempuan, khususnya ibu rumah tangga.

“Jaringan RKI memiliki dua koordinator di setiap kelurahan, dan siap bekerja memenangkan Bapak Irman Yasin Limpo dan Pak Andi Zunnun di Pilwali Makassar,” kata Rini, Sabtu (26/09/2020).

Di hadapan para peserta pelatihan pembuatan nugget, Rini juga menyampaikan alasan PKS mendukung pasangan nomor urut empat, Irman – Zunnun.

“PKS memberikan dukungan dengan pertimbangan yang matang, karena program Pak Irman dan Pak Zunnun berpihak pada rakyat,” ujar Rini.

Sementara, Legislator PKS, Yeni Rahman, mengungkapkan, Irman – Zunnun memiliki program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya, BPJS Kesehatan Gratis.

“Pilih ki’ yang bersentuhan langsung programnya dengan masyarakat. Jika Pak None diberi amanah, BPJS Kesehatan ta akan dibayarkan oleh pemerintah kota,” kata Yeni.

Dalam kesempatan tersebut, kandidat yang diusung tiga partai ini menyampaikan, dirinya berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tapi jika tidak bisa, minimal mengurangi beban yang ada.

“Kita tidak perlu lagi simpan-simpan uang ta dibawah bantal, untuk bayar BPJS Kesehatan. Pemerintah kota akan bayarkan nanti,” kata None sapaan akrab Irman Yasin Limpo.

Ia juga menyampaikan perihal pelimpahan kewenangan ke tingkat RT. Sehingga, warga yang akan mengurus administrasi kependudukan seperti KTP, KK, Akte Kelahiran, hingga surat kematian, cukup di tingkat RT.

“Tidak perlu lagi jauh-jauh antri ke Dinas Capil. Cukup datang ke Ketua RT,” ujarnya.

None juga mengapresiasi, karena kampanye perdananya diisi dengan kegiatan produktif.

“InsyaAllah kampanye-kampanye selanjutnya juga akan diisi dengan kegiatan-kegiatan produktif seperti ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *