Irfan Basyo, Sekjen KAMMI Wilayah Sul-Sel

Makassar, karebaindonesia.id – Beragam kecaman netizen maupun aktivis bermunculan baik di laman media sosial maupun media online terkait ledakan bom yang melanda Makassar. Selain itu, hastag #bombunuhdiri pun jadi perbincangan hangat di twitter.

Sekjen Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Wilayah Sulawesi Selatan, Irfan Basyo mengecam keras “Bom bunuh diri” yang menghebohkan Makassar dan juga Indonesia.

“Bom Bunuh Diri” ini, tentunya kita mengecam dengan keras. Ini adalah tindakan yang sangat diluar nalar kemanusiaan,” tegasnya ketika dimintai tanggapan lewat WhatsApp, Minggu (28/03/2021).

Ia menambahkan jika langkah pemerintah menangkal radikalisme dengan cara pendekatan yang terbaik dan melakukan pemetaan masalah sosial.

“Pemerintah dalam hal ini harus melakukan upaya menangkal radikalisme semacam ini. Pemetaan sosial dan penanganan masalah harus segera dilakukan,” tandasnya.

Alumni UNHAS ini pula menegaskan agar pihak kepolisian mengungkap secara terang benderang kasus yang menggegerkan warga Makassar tersebut.

“Pihak kepolisian utamanya Densus 88 harus menindak semua yang terlibat agar kejadian semacam ini tidak terjadi lagi di NKRI yang menjunjung tinggi keberagaman dan toleransi,” harapnya.

Sementara itu, salah satu penceramah kondang di Makassar yang tidak ingin disebutkan namanya enggan berkomentar terkait dugaan bom bunuh diri tersebut.

“Berdasarkan ilmu intelejen yang saya tahu dan pernah saya pelajari, saya memilih no komentlah,” balasnya ketika dimintai tanggapan lewat selulernya.

Seperti santer diberitakan dugaan bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral Jl. Kajailolido Makassar, Sulsel sekitar jam 10.30 Wita, Minggu, (28/03/2021).

Berdasarkan data awal Kepolisian akibat ledakan yang terjadi sekitar pukul 10.30 Wita tersebut mengakibatkan pelaku bom bunuh diri meninggal dunia dan 9 orang lainnya mengalami luka-luka yakni 5 security Gereja dan 4 orang jemaat. (rls)

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

180 thoughts on “Kecam Tindakan Bom Bunuh Diri, Sekjen KAMMI Sulsel: Ini di Luar Nalar Kemanusiaan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi