Camat Biringkanaya, Andi Syahrum.

Makassar, Karebaindonesia.id — Langkah-langkah kongrit Pemerintah kota (Pemkot) Makassar untuk memulihkan ekonomi masyarakat terus dilakukan bersamaan dengan pemulihan kesehatan di masa pandemi Covid 19.

Langkah pemulihan ekonomi diambil Pemkot Makassar bekerja sama Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejari) Makassar dengan melakukan launching di Kecamatan Biringkanaya sebagai mitra binaan Kejari Makassar.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum menyampaikan rasa terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Makasar terkait program yang sangat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi, khususnya di Kecamatan Biringkanaya.

“Kemarin kami usulkan 75 UMKM tapi hanya 10 yang terpilih dan sudah divalidasi. Ini akan diberikan bantuan dari bank yang mana langsung di bawah pengawasan kejaksaan,” ujar Andi Syahrum saat ditemui Karebaindonesia.id di ruangannya, Selasa (15/09/2020).

“Jumlah nilainya belum diketahui tapi banyak aspek yang di dapatkan seperti aspek pemanfaatan itu sendiri serta tanggung jawabnya karena ini adalah uang negara maka semua harus di manfaatkan dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Makasar, Andi Sundari mengatakan peresmian kecamatan biringkanaya sebagai mitra binaan Kajari Makassar berdasarkan petunjuk dan arahan dari Pimpinan Kejaksaan Agung.

Langkah ini sebagai pendukung pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Saat ini pemerintah pusat melalui lembaga perbankan sedang menyiapkan Dana bantuan bunga rendah bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp35,2 triliun.

“Saat ini pihak kejaksaan melakukan pengumpulan data data dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk medapatkan bantuan Modal usaha dari Perbankan,” kata Andi Sundari.

Menurutnya setelah ini terlaksana dengan baik pihak Kejari Makassar akan terus melakukan pendampingan sehingga dapat meminimalisir penyimpangan penyaluran modal usaha tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *