Foto : Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif melakukan Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Betao Riase, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (15/08/2020)

Sidenreng Rappang, karebaindonesia.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif melakukan Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Desa Betao Riase, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidenreng Rappang pada Sabtu, 15 Agustus 2020 lalu.

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Syaharuddin Alrif didampingi Anggota DPRD Sidrap, Kartini. Selain itu, hadir juga Kepala Desa Betao Riase Suardi Laupe, Bhabinkamtibmas, Babinsa Dan Tokoh Masyarakat Desa Betao Riase.

Kepala Desa Betao Riase dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih kepada DPRD Sulsel atas dedikasi untuk desanya.

“Saya ucapkan selamat datang untuk Wakil Ketua DPRD yang sudah berkenan hadir di desa kami yang begunu kondisi dan keadaanya. Mungkin jarang sekali wakil rakyat yang berkunjung kesini. Saya mewakili masyarakat sangatlah berterima kasih dan mengucapkan syukur,” ungkapnya.

Sementara itu dalam kegiatannya, Syaharuddin Alrif juga menyosialisasikan tentang Protokoler Kesehatan kepada masyarakat dengan menghimbau agar tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak ketika bepergian, untuk menjaga kesehatan kita agar terhindar dari virus Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa Betao Riase harus menjadi fesa produktif dan menjadi salah satu komoditas ekonomi di Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Pengelolan hutan rakyat dimana masyarakat harus mentaati aturan tentang Pengelolaan Hutan dengan tetap menjaga kelestarian hutan agar bisa menjadi hutan produktif dan Desa Betao Riase harus menjadi ciri khas lokal dengan buah durian dan rambutan yang menjadi komoditi utama masyarakat di sini,” ungkapnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *