Karebaindonesia.id, Jeneponto – Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPK) Republik Indonesia (RI) Sulawesi selatan Paula Henry Simatupang, SE,M.Si, AK, CA,CRFA, CSFA, CPA (AUST), ACPA, bersama rombongan melakukan rangka kunjungan kerja di Jeneponto, Kamis (10/2/2022)

Kehadiran Paula Henry disambut langsung Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto H. Imam Taufiq HB, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H. Muhammad Basir dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar berharap, kehadiran Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi selatan dapat memberikan petunjuk, bimbingan dan arahan terkait pengelolaan keuangan di Kabupaten Jeneponto.

Bupati Iksan juga mengungkapkan apresiasi yang setinggi -tingginya atas kesempatan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi selatan untuk hadir di Kabupaten Jeneponto

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulawesi selatan Paula Henry Simatupang mengungkapkan bahwa tugas – tugas BPK adalah salah satu amanat undang – undang.

Paula Henry juga mengungkapkan bahwa tugas pemeriksaan yang saat ini diemban oleh BPK adalah untuk memastikan setiap kegiatan oleh Pemerintah Daerah berjalan sesuai ketentuan dan peraturan perundang – undang yang ada.

“Jangan beranggapan kedatangan BPK hanya untuk mencari – cari kesalahan” ungkap Paula Henry.

Paula Henry pun berharap Opini WTP dapat diraih oleh Kabupaten Jeneponto tahun ini, karena pada dasarnya opini ini tidak lah sulit ketika semua tahapan kita lakukan sesuai dengan ketentuan yang ada”.Kata Paula

Dirinyapun menegaskan, bahwa Opini WTP jangan hanya dipandang sebagai sebuah prestasi namun opini WTP yang merupakan kewajaran dalam laporan keuangan adalah sebuah keharusan.

Dalam kegiatan ini turut dihadirkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan bedahara seluruh OPD yang mengikuti kegiatan melalui virtual Video Confrence.(*).

2 thoughts on “Kepala Perwakilan BPK RI Sulsel Hadir di Kab. Jeneponto dalam Rangka Kunjungan Kerja”
  1. Reçetelerde ilaç ismi yerine ilacın etken maddesinin yazılmasını talep eden eczacılar, bu sayede devletin ilaç harcamalarının en az yüzde
    20 düşebileceği görüşünde. Tüm Eczacı İşverenler Sendikası Genel Başkanı Nurten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi