Makassar, karebaindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Al-Furqan Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menggelar kegiatan Temu Alumni pada Rabu, 2 Desember 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kedai Abu Idham ini mengusung tema “Membangkitkan Kembali Semangat Pergerakan KAMMI Al-Furqan”.

Dalam kegiatan ini, dihadiri sejumlah Ketua KAMMI Al-Furqan lintas generasi dari tahun 2006 sampai 2020 bersama pengurus dan kader KAMMI Al-Furqan saat ini.

Di hadapan para pengurus dan kader KAMMI Al-Furqan, para ketua ini merefleksi kembali nilai-nilai pergerakan KAMMI sebagai bagian dari agen perubahan baik ranah internal (kampus) maupun eksternal (masyarakat umum).

Selain itu, para ketua memberikan pengalaman, wejangan, dan harapan terhadap KAMMI Al-Furqan menjadi organisasi kemahasiswaan yang berkontribusi besar dalam penguatan intelektual, emosional, dan spiritual mahasiswa muslim.

Ketua KAMMI Komisariat Al-Furqan, Abdul Jafar dalam sebuah kesempatan, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan saling berbagi kritik dan saran untuk merefleksikan pergerakan KAMMI Al-Furqan.

“Para ketua lintas generasi telah menjabarkan pengalaman dan pengamalannya dalam menghidupi pergerakan KAMMI Al-Furqan.

“Ini menjadi bahan refleksi dalam pergerakan mahasiswa yang setiap zaman mengalami dinamisasi. Jadi perlu kritik dan saran satu sama lain antara pengurus sebelumnya dan pengurus saat ini,” ungkapnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *