Maros, karebaindonesia.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maros bekerjasama dengan Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros lintas komisariat yaitu UNHAS-PNUP, UIM, UNISMUH, Tanralili, dan Tompobulu menggelar Talkshow Ana’ Muda Bicara yang mengangkat tema bertemakan “Pilkada Maros 2020: Quo Vadis Pemuda?”.

Kegiatan yang digelar di Warkop Berkah PTB Maros dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pada Rabu 7 Oktober 2020 lalu. Kegiatan ini Menghadirkan para Tim Muda Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maros 2020, yaitu Muhammad Wahyudi dari Tim Muda pasangan Tajrimin-Havidz Pasha, Chaerul Syahab dari Tim Muda pasangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari, dan Rahmat Hidayat dari Tim Muda pasangan A.Toto-A.Ilham.

Selain itu, hadir juga para penanggap dari berbagai lembaga independen kepemudaan, seperti, Ardiansyah Pawinru (Ketua Masika ICMI Sulsel yang juga Akademisi UNHAS), Ali Rusdy (Sekretaris KNPI Maros), Arialdy Kamal (Ketua PP HPPMI Maros), Jufriadi Juma (Ketua HMI Maros), dan Ihsyam Idris (Ketua Dewan Mahasiswa STAI DDI Maros).

Kegiatan ini dilaksanakan layaknya konsep ILC di salah satu TV Swasta Nasional dan dipandu oleh Wakil Sekretaris KNPI Maros, Amul Hikmah Budiman.

Ketua Panitia Kegiatan, Herman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari KNPI Maros Komisi Kesbangpol yang mengajak teman-teman HPPMI untuk bersama-sama membedah program kepemudaan para pasangan calon Bupati Maros kedepannya.

” Alhamdulillah, talkshow kali ini berjalan menarik. Para pemuda antusias mengikuti. Dan ini menjadi representasi bagi kami kaum muda untuk mendengar langsung gagasan kepemudaan para pasangan calon,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan deklarasi pemuda Maros mengawal pilkada Maros damai, bersih, sehat, dan adil. Dan dilakukan tanda tangan bersama antara Tim Muda pasangan calon dan para ketua-ketua lembaga independen.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *