Karebaindonesia.id, Makassar – DPD I KNPI Sulawesi Selatan mengajak masyarakat seluruh Indonesia khususnya Sulsel menjalankan politik santun.

Ajakan tersebut dilakukan di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Minggu, (31/7/2022).

Untuk memastikan masyarakat mendukung gerakan politik santun, KNPI Sulsel menyediakan papan untuk dibubuhi tandatangan dari pengunjung CFD.

Andi Ifal Anwar selaku pengurus KNPI Sulsel mengatakan, masyarakat di Sulsel harus terbebas dari isu politik yang bisa memecah belah kehidupan bermasyarakat.

“Ajakan politik santun salah satu target kita di pengurus KNPI Sulsel, masyarakat harus tahu bahwa politik itu rawan disusupi isu SARA, kebencian, kedengkian dan sebagainya. Nah yang kita tidak mau.” ungkap Andi Ifal ditemui di lokasi CFD, Minggu, (31/7).

Dia menjelaskan, pemuda punya peran penting dalam mewujudkan politik santun di tengah masyarakat saat ini.

Namun, kata dia, pemuda juga bisa jadi penyebab lahirnya politik tidak santun atau sebagai pemecah belah.

“Kalau pemuda tidak berpikir luas bisa saja dia sendiri yang membuat politik di masyarakat di Indonesia termasuk Sulsel. Tapi kita di KNPI sudah menegaskan jika masyarakat harus di edukasi soal politik agar tidak keliru.” tandasnya.

Selain ajakan ini, sore nanti KNPI Sulsel juga akan menggelar dialog bertajuk “Politik Santun dan Sadar Hukum” Di Nipah Mal, Jalan Urip Sumoharjo. (*)

By Kareba Indonesia

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi