karebaindonesia.id

Bulukumba, karebaindonesia.id – Hari mangrove sedunia ini di laksanakan di dusun lombok,desa pantama kecamatan kajang kabupaten Bulukumba,pada hari Senin tanggal 26 Juli dan serentak dilakukan di 10 kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan.

Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk menjaga kelestarian hutan mangrove dan menjaga pesisir untuk keberlanjutan ekosistem pesisir, sesuai dengan tema yang di usung “Kolaborasi menjaga kelestarian mangrove sebagai benteng pesisir Sulawesi Selatan”.

Menurut Aldi Reynaldi sebagai ketua kkmb Unibos,memang seharusnya pemuda harus turut serta dalam menjaga ekosistem pesisir karena kegiatan seperti ini dapat membantu pemerintah untuk menanggulangi adanya abrasi,tutur Reynaldi.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan dengan beberapa item yaitu penanaman 50.000 bibit mangrove di sepuluh kabupaten yang di Sulawesi Selatan, dan pemutaran film edukasi mangrove secara virtual.

Menurut Berang-berang ketua dari Mapaska, kegiatan ini adalah kegiatan besar dan di peringati oleh seluruh dunia dan di dukung oleh WWF (World Wide Fun For NATURE) maka kita harus semangat dan mensukseskan jambore mangrove ini.

2 thoughts on “Kolaborasi dengan Beberapa Lembaga di Bulukumba, KKMB Peringati Hari Mangrove Sedunia”
  1. It is actually a nice and helpful piece of info. I?¦m glad that you simply shared this helpful information with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi