karebaindonesia.id,- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan badan usaha yang dimiliki negara dengan modal yang bersumber dari negara baik penyertaan maupun secara langsung berasal dari kekayaan negara yang dipisahkan. Kementerian BUMN yang dipimpin Erick Tohir dalam upaya peningkatan pendapatan negara dan memajukan produk BUMN melakukan kolaborasi dengan kementerian Luar Negeri.

Kolaborasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo  agar para menteri melakukan kerjasama antar kementerian. Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah sepakat membuat nota kesepahaman dalam upaya bersama membawa Produk BUMN Go Global.

Menteri BUMN Erick Tohir menyebutkan bahwa saatnya Indonesia tidak hanya fokus pada hubungan diplomatik dalam urusan politik namun kita juga akan fokus membangun kerjasama luar negeri dalam mengembangkan dunia usaha.

“Produk BUMN kita sudah diakui beberapa negara dan ini yang akan kita dorong dan tingkatkan agar lebih mendunia dan produk BUMN kita setara dengan produk negara lain,” ujar  Menteri BUMN Erick Tohir seperti dilansir nasional.kompas.com (17/7/2020).

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sepakat dengan kerjasama ini dan menyambut baik langkah yang dibuat oleh Menteri BUMN sehingga dalam kerjasama seperti ini tidak ada lagi istilah ego sektoral, semua bergerak dalam upaya memajukan bangsa.

“Banyak hal yang dapat dikerjasamakan dengan negara lain baik itu dalam bidang energi maupun kesehatan, bahkan sektor lain dan MoU ini sebagai dasar kerjasama selanjutnya,” ujar Menteri Luar Negeri sebelum penandatanganan MoU hari ini Jum’at 17 Juli 2020.   

Bertempat di Gedung Pancasila Kantor Kementerian Luar Negeri jalan Pejambon Jakarta MoU antara Menlu dan Menteri BUMN tentang kerjasama diplomasi Ekonomi menuju BUMN Go Global ditandatangani kedua Menteri.

Sumber Gambar: rmol.id

2 thoughts on “Kolaborasi Dua Menteri, Komitmen Bawa Produk Indonesia Go Global”
  1. 460580 793517There couple of fascinating points at some point in this posting but I dont determine if these individuals center to heart. There is some validity but Let me take hold opinion until I check into it further. Fantastic write-up , thanks and then we want a lot more! Combined with FeedBurner in addition 845809

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi