Makassar, karebaindonesia.id – Menuntaskan pekerjaan pada tahun 2020 lalu, namun hingga kini belum dibayar. Hal tersebut membuat banyak konyraktor mengeluh.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (01/03/2021) meminta agar utang Pemprov Sulsel pada Tahun 2020 segera diselesaikan. Berangkat dari pernyataan Wakil Gubernur tersebut, Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo), meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel sebagai penguna anggaran bertindak cepat agar kontraktir segera terbayar.

“Pak Wagub menyatakan agar utang pemprov di kontraktor segera dibayar, tapi sampai hari ini belum jelas. Jadi Gapeksindo Sulsel mimta OPD jangan lagi berlama dalam proses berkas para pekenan. OPD Harus bergerak cepat menyelesaikan utang itu,” ujar Ketua DPD Gapeksindo Sulsel, Andi Troy Martino, Rabu (10/03/2021).

Andi Troy Martino menilai OPD terkesan lambat dalam merampungkan proses berkas pembayaran. Kata dia, kita melihat progres OPD dalam penyelesaian berkas untuk pembayaran rekanan sangat lambat, pak Wagub sudah perintah pekan ini sudah terbayarkan, tapi ini belum juga ada kejelasan.

Sebelumnya Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan tidak mau tahu, utang harus selesai dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

“Semua yang berhubungan dengan utang, harus diselesaikan,” tegas Andi Sudirman Sulaiman pada Awal bulan Maret lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *