Karebaindonesia.id,- Pandemi Covid-19 di seluruh belahan dunia dan tidak terkecuali Indonesia menjadi ujian tersendiri bagi para pemimpin negara dalam mengatasi masalah ini, selain berdampak pada kesehatan juga sangat berdampak pada kondisi ekonomi negara.

Beberapa kebijakan pemerintah baik sebelum dan pada masa pandemi Covid-19 melanda dinilai tidak prorakyat oleh sejumlah pihak bahkan tokoh nasional mulai angkat bicara. Mengkritisi kebijakan pemerintah yang dinilai banyak yang sudah melenceng sejumlah tokoh membentuk Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) sebagai Gerakan Moral Selamatkan Indonesia, Minggu 2 Agustus 2020.

Acara deklarasi yang digelar Minggu siang itu dihadiri oleh beberapa Tokoh diantaranya Rachmawati Soekarnoputri, Rizal Ramli, Gatot Nurmantyo,  M. Din Syamsuddin, Rochmat Wahab,  Abdullah Hehamahua, Kwik Kian Gie, Bachtiar Chamsyah, MS. Kaban, Said Didu, Muhammad Sidik, Anthony Budiawan, Ichsanuddin Noorsy, Muchsin Al-Atas, M. Hatta Taliwang, Mirah Sumirat, Tedjo Edhy, dan Edwin Soekowati serta Rocky Gerung.

“Gerakan moral Selamatkan Indonesia ini kami sebut dengan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia disingkat KAMI, seluruh elemen bergabung dalam gerakan ini sebagai bentuk penyelamatan bangsa yang menurut saya sudah melenceng dari kiblatnya,” tegas Prof Din Syamsuddin.

Kegiatan ini diselenggarakan di  RM Gudeg Kendil Mas, Jalan Raya Fatmawati No. 76, Jakarta Selatan. Prof Din Syamsuddin menambahkan bahwa kegiatan ini belum deklarasi tetapi masih berisfat pengumuman awal.

Sumber Gambar: viva.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *