Makassar, karebaindonesia.id – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Universitas Hasanuddin mengadakan Pelatihan dan Pemilihan Duta Remaja Covid-19 se-Sulawesi Selatan yang berlangsung pada tanggal 23-26 November 2020 lalu.

Kegiatan yang mengusung tema “Remaja Bergerak, Indonesia Sehat” ini diikuti 52 pelajar SMA/SMK/MA se-Sulsel dari 111 peserta perlombaan esai yang kemudian diseleksi 3-4 orang yang mewakili setiap Kabupaten/Kota di Sulsel untuk mengikuti pelatihan.

Dalam Kegiatan pelatihan tersebut, diisi sejumlah pemateri yang berasal dari Satgas Covid-19 Sulsel, Psikolog Satgas Covid-19 Kalsel, Akademisi/Dosen, Tokoh Influencer, dan Wartawan.

Steering Committee Kegiatan, Muh. Afdal memaparkan tujuan diadakannya kegiatan yang dilaksanakan secara daring via Zoom ini.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih duta remaja Covid-19 di tiap daerah di Sulsel sebagai upaya meningkatkan kepedulian, pengetahuan, dan pemahaman remaja tentang upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Tambahnya, kegiatan ini juga menjadi pengembangan diri pelajar di Sulsel dalam hal pengetahuan, keterampilan, sikap remaja dalam berinteraksi di tengah masyarakat khususnya pada teman-teman sebaya dalam promosi kesehatan.

Selain mengikuti pelatihan, 52 pelajar tengah membuat video edukasi tentang peran remaja dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulsel.

Hal tersebut merupakan implementasi dari penerimaan materi yang telah mereka terima untuk selanjutnya disosialisasikan di tengah masyarakat.

Informasi, rencananya KSR PMI UNHAS akan melaksanakan kegiatan Webinar pada tanggal 6 Desember 2020 mendatang sekaligus menjadi puncak kegiatan dan pemberian apresiasi kepada Duta Remaja Covid-19 setiap kabupaten dan Duta Remaja Covid-19 Sulsel terpilih.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “KSR PMI UNHAS Tanggap Covid-19 Lewat Pelatihan dan Pemilihan Duta Remaja”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *