Karebaindonesia.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan menyaksikan penandatanganan Letter of Interest (LoI) oleh CEO US International Development Finance Corporation (IDFC) pada Kamis, 19 Novemver 2020 lalu.

Penandangan LoI tersebut adalah investasi dari IDFC sebesar 2 Miliar Dolar AS (Sekitar 28 Triliun Rupiah) kepada Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia.

Sebelumnya, Luhut Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke AS dan bertemu Presiden AS, Donald Trump di White House, Washington DC, pada Selasa, 17 November 2020 lalu.

Dalam pertemuannya selama enam jam, Luhut Pandjaitan didampingi oleh Dubes RI untuk AS, Muhammad Lutfi. Sementara Donald Trump didampingi oleh beberapa pejabat tinggi AS seperti Penasihat Senior Jared Kushner, Ivanka Trump, dan CEO US IDFC, Adam Boehler.

Luhut Pandjaitan dalam pernyataannya terkait investasi IDFC mengatakan bahwa itu adalah oleh-oleh besar dari negeri Paman Sam tersebut.

“Ini adalah oleh-oleh yang besar karena keberadaan AS sebagai negara industri maju dan berpengaruh penting bagi perkembangan SWF di Tanah Air,” ujarnya dalam keterangannya pada Selasa, 24 November 2020 tadi.

Tambahnya, kunjungannya ke AS juga membawa dampak besar dalam kemitraan Indonesia dengan negara sahabat, baik dalam bidang ekonomi, bidang geopolitik, maupun bidang strategis lainnya.

“Berbagai respon baik saya terima selama kunjungan saya di sana adalah buah dari budaya dan adat ketimuran serta visi Presiden Joko Widodo yang sangat dikagumi oleh pemimpin negara manapun sehingga saya yakin Indonesia akan selalu menjadi mitra strategis bagi negara sahabat, tak terkecuali Amerika Serikat dalam ekonomi maupun geopolotik, siapapun pemimpinnya,” tulisnya di akun Instagram pribadinya.

Selain pertemuannya dengan Donald Trump, Luhut Pandjaitan juga bertemu dengan investor yang tertarik untuk mengetahui perkembangan Indonesia saat ini.

Luhut Pandjaitan juga bertemu dengan sahabatnya dari IMF dan World Bank untuk membahas pemulihan ekonomi nasional dan kelestarian lingkungan hidup.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

4 thoughts on “Kunjungan Kerja di AS, Luhut Pandjaitan Bawa Oleh-oleh 28 Triliun Rupiah”
  1. 687557 35624Oh my goodness! an incredible post dude. Thanks a ton Even so We are experiencing problem with ur rss . Dont know why Cannot enroll in it. Can there be any person locating identical rss dilemma? Anyone who knows kindly respond. Thnkx 993872

  2. 60417 713756I discovered your weblog site site on google and appearance some of your early posts. Preserve up the fantastic operate. I just extra increase Feed to my MSN News Reader. Looking for toward reading far a lot more by you later on! 280422

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi