karebaindonesia.id

Gowa, karebaindonesia.id – Ketua Jurusan BSA Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Shaleh Syamsuri, M.Pd.I menerima kunjungan dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) pada Jum’at (11/06/2021) kemarin.

Diketahui, kunjungan tersebut merupakan upaya kerjasama dalam penguatan mutu bahasa Arab dengan PBA Unismuh Makassar, karena bisa memberikan pencerahan pembelajaran, penelitian, pengabdian, dan penulisan.

Ketua Prodi PBA Unismuh Makassar, Nur Fadilah Amin, M.Pd.I melalui Sekretaris Jurusannya melakukan interaksi, bersinergi, dan berintegrasi sebagai langkah terbaik untuk saling memperkuat dan melengkapi lintas perguruan tinggi.

“Ini merupakan program bersama untuk mahasiswa dan dosen dari masing-masing lembaga. Insyaallah silaturahmi ini adalah masa depan kita semua untuk menghidupkan kembali nuansa ilmiah berbahasa Arab,” ujar Kajur PBA itu setelah dimintai keterangan.

Sementara itu, Sekretaris Prodi PBA Unismuh Makassar, Muhammad Ibrahim bersyukur atas kujungan yang dia lakukan di jurusan BSA UINAM. Kata dia, kunjungan kami ke Jurusan BSA UINAM adalah kunjungan kerinduan antara murid dan guru.

“Kami sempat belajar bahasa Arab cukup lama bersama Ustadz Shaleh Syamsuri dan Ustadzah Marwati. Tetapi disamping itu, adalah upaya pembicaraan MOU antara PBA Unismuh Makassar dan BSA UIN Alauddin Makassar,” tutur Muhamaad Ibrahim.

Lanjutnya, perencanaan selanjutnya, Prodi PBA Unismuh Makassar juga akan bersilaturahmi dengan PBA UIN Alauddin Makassar, PBA UNM Makassar, dan jurusan atau prodi PBA dan BSA pada perguruan tinggi tinggi di Sulawesi Selatan.

17 thoughts on “Lakukan Kunjungan ke Jurusan BSA UINAM, Begini Harapan Kajur PBA Unismuh”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *