Foto Kepala Cadis Wilayah 2 Makassar-Gowa bersama rombongan.

Gowa, karebaindonesia.id – Fitri Ari Utami, Kepala Cadis Wilayah 2 Makassar-Gowa melakukan kunjungan di SMK Pesantren Muhammadiyah Buawakkang, Gowa, pada Kamis (18/03/2021) kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan check and recheck perkembangan SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang-Gowa. Pada kunjungan tersebut, Kepala Cadis Wilayah 2 Makassar-Gowa juga melakukan verifikasi kelayakan tempat uji kompetensi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut kepala sekolah dan keluarga besar SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang-Gowa, Wakil Sekretaris LP2M Sulsel, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar.

Fitri Ari Utami pada kunjungan tersebut berharap SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang-Gowa menjadi SMK Pionir Mencerdaskan Pertanian Terpadu. Kata dia, Lokasi ditempat tersebut sangat tepat untuk lingkungan pertanian dan menjadi desa pariwisata.

“Saya pribadi sangat bergembira. Ditambah lagi ini dibuktikan dengan karya monumental dan luar biasa dengan melakukan pengembangan budidaya sayur primadona dengan sistem hidroponik, menggunakan teknologi IT untuk pengaturan suhu. Kampung sekitar tidak ada signalnya, tetapi SMK disini bisa menghadirkan signal internet yang memadai,” tutur Fitri.

lanjutnya lagi, dari hasil pertanian dengan sistem hidroponik tersebut, salah satunya ada Sayur Bayam Brazil yang disulap menjadi cemilan berkualitas tinggi yaitu Caroppo Bayam Brazilia produksi SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang-Gowa. Semoga tetap sehat dan tidak berhenti untuk menjadi pusat percontohan mencerdaskan.

Sementara itu, Drs. Salman selaku Direktur Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Buakkang sangat bergembira atas kunjungan Fitri Ari Utami bersama rombongan.

“Beliau sangat inspiratif dan memberikan semangat untuk menjadikan SMK Pesantren Muhammadiyah Buakkang-Gowa menjadi Pionir Mencerdaskan Pertanian Terpadu. Semoga selalu sehat dan terus hadir ditempat kami sebagai tokoh inspiratif kami,” ujar Drs. Salman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *