Oknum Preman, lakukan pemalakan ke pedagang

Makassar, Karebaindonesia.id – Tindakan premanisme kembali terjadi, hal ini dilakukan oleh seorang oknum yang di duga pedagang kelapa pada 23 Juni 2021.

Kejadian tersebut terjadi dikarenakan pedagang kelapa yang mengaku disuruh oleh lurah untuk mengamankan area pasar yang terdapat pada jalan talasalapang raya kota Makassar.

Ia melakukan pemungutan biaya kepada pedagang bahkan ingin membubarkan lapak jualan salah seorang pedagang yang baru berjualan di lapak tersebut.

Oknum preman tersebut beralasan bahwa ketika ada pedagang baru yang berjualan di daerah tersebut maka pedagang lain akan terganggu, padahal ada banyak pedagang yang tidak keberatan dengan adanya pedagang baru di area pasar tersebut.

“Banyak orang mau jualan disini , tapi nanti kita terganggu juga kalo banyak orang” ungkap Oknum preman tersebut didalam sebuah rekaman video.

Hal itu bukan kali pertamanya, Eki yang juga merupakan pedagang tas dan dompet mengaku pernah dipajak sebesar Rp.200.000 perbulan sejak awal menjual.

“Saya pernah ditagih Rp.200.000 pas pertama menjual, saya kasi karna saya juga masi baru menjual dipinggir jalan”

Dilain sisi, Dodi seorang pedagang yang hampir dibubarkan oleh oknum preman tersebut mengaku bahwa ia telah membayar uang keamanan pasar sebesar Rp.5000 tetapi malah ingin dibubarkan oleh sesama pedagang.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

1 thought on “Lakukan Pemalakan, Oknum Preman Ancam Bubarkan Lapak Pedagang di Jl. Talasalapang Raya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *