karebaindonesia.id,- Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Luwu mengakibatkan banjir di wilayah Suli, meluapnya sungai Suli dan Cimpu berdampak pada terjadinya banjir yang kedua kalinya dalam sepekan terakhir ini.  Banjir yang terjadi pada sore hari tepatnya pada hari Kamis 9 Juli 2020 mencapai ketinggian hingga 80 cm.

Kejadian ini membuat sejumlah kalangan ikut prihatin dan turun tangan untuk membantu, salah satu organisasi pemuda KNPI Sulsel langsung bergerak cepat, tim yang dipimpin oleh Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin mengecek kondisi korban yang terdampak. Bersama rombongan pengurus KNPI Sulsel lainnya melakukan assesment kondisi warga.

Arham berserta romobongan tiba dilokasi bajir tengah malam, hal ini dilakukan karena ingin memastikan apakah para korban yang terdampak dapat tempat yang aman untuk istirahat atau tidak. Seperti yang dilansir ideatimes.id (10/07/2020) Arham menyampaikan bahwa kedatangannya tengah malam dengan maksud untuk memastikan masyarakat dapat tempat aman untuk istirahat.

“saya selaku ketua KNPI Sulsel mengajak seluruh elemen untuk bergerak cepat memberikan kepedulian, selain pemerintah setiap elemen pemuda dan masyarakat bisa ikut membantu,” Ujar Arham yang berada dilokasi tengah malam.

Hasil kunjungan ini akan menjadi masukan kepada pemerintah dan pengurus KNPI Sulsel sehingga dapat memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan di lapangan, selain itu kita berharap masyarakat dapat merasa aman dan tidak panik.

Sumber Gambar: ideatimes.id dan editor

1 thought on “Luwu Terendam Banjir, Ketua KNPI Sulsel Blusukan Tengah Malam”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi