karebaindonesia.id

Makassar,karebaindonesia.id – Pendidikan Bahasa Arab (PBA) merupakan salah satu jurusan favorit yang mampu menjamin masa depan cerah. Baik di dunia maupun akhirat kelak.

Pada tahun ajaran baru ini, jurusan PBA Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengalami kenaikan jumlah mahasiswa baru (maba) yang sangat signifikan. Dengan total 120 maba pendaftar.

Atas perolahan ini, Ketua Jurusan Nur Fadilah Amin menyambut dengan sangat antusias. Kata dia, ini merupakan salah satu bukti bahwa kualitas jurusan PBA Unismuh semakin terlihat, Sehingga semakin banyak calon mahasiswa yang tertarik belajar bahasa Arab di Unismuh.

Ilustrasi Pesantren Mahasiswa baru Unismuh Makassar.

“Sebisa mungkin kami akan mempertahankan mode ini, sembari bersama-sama meningkatkan kualitas. Bersinergi dengan lembaga internal juga bagian yang tak dapat terpisahkan,” tutur Ketua Jurusan PBA Unismuh.

Menanggapi hal tersebut, Dekan FAI Unismuh, Amirah Mawardi Makassar sangat mengapresiasi kinerja prodi PBA. Ini merupakan hasil dari benih yang ditanam oleh jurusan PBA, kata dia.

“Besar harapan kami melihat PBA Unismuh untuk mempertahankan raihan ini. Sosialisasi dan kerja-kerja dari semua elemen di PBA harus dipertahankan,” harap Dekan FAI Unismuh.

Sementara itu, calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI Unismuh, Aris Munandar yang merupakan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 bersama Andi Muhammad Syahrul yang merupakan mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, sangat berambisi untuk melakukan kombinasi dengan semua elemen yang ada di FAI.

“Harapannya, apa yang menjadi raihan terbaik saat ini kami bisa pertahankan khususnya kabar baik yang ada di jurusan PBA. Tahun ini merupakan tahun spesial bagi kami di PBA karena kedatangan ratusan mahasiswa baru. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” tutur Aris Munandar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi