Foto Bersama Mahasiswa HES Unismuh dan PA Enrekang

Enrekang, karebaindonesia.id – Sidang keliling yang dilakukan PA Enrekang adalah program kerja yang setiap bulan di lakukan di setiap daerah di seluruh kabupaten Enrekang dan hari ini tanggal 17 Juni 2021 di Desa Benteng Alla kecamatan Baroko.

PA Enrekang bersama dengan mahasiswa Magang dari Unismuh Makassar berangkat bersama agar Mahasiswa dapat melihat secara langsung proses persidangan diluar kantor pengadilan.

Kegiatan sidang keliling ini sedikit berbeda dengan sidang saat di ruangan kantor PA karena Hakim dan panitera yang mendatangi orang yang mencari keadilan.

Menurut Abdul Jamil Salam S.H.i sebagai hakim pembimbing dari Mahasiswa magang, kegiatan ini sangat bagus karena mahasiswa langsung melihat proses bagaimana perbedaan ketika persidangan di tempat yang berbeda.

“Saya merasa bahwa persidangan di tempat yang berbeda sangat menambah wawasan karena setahu saya persidangan itu hanya bisa di lakukan di PA itu sendiri,dan ternyata persidangan juga bisa di lakukan di tempat lain” menurut mahasiswa yang ikut magang

Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian PA Enrekang kepada masyarakat untuk mengurangi biaya yang di keluarkan ketika masyarakat harus ke kantor untuk melakukan persidangan.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

20 thoughts on “Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Unismuh Lakukan Sidang Keliling Bersama PA Enrekang”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *