Selayar, Karebaindonesia.id – Mahasiswa KKN Tematik Unhas Gelombang 106 Wilayah Selayar mengadakan Kegiatan Donor Darah di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar (Kamis, 12 Agustus 2021).

Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI Selayar dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Selayar dalam rangka Hari Pramuka Ke 60 Tahun dan HUT RI ke 76 Tahun.

Program donor darah merupakan rekomendasi dari Ketua PMI Sulawesi Selatan yang bekerjasama dengan P2KKN Universitas Hasanuddin dan menjadi Program Kerja di KKN Unhas Gelombang 106.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Gelombang 106 karena telah melakukan Kegiatan Donor Darah di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Menurut H. Saiful Arif, S.H (Ketua PMI dan Ketua KwarCab Gerakan Pramuka Kabupaten Kepulauan Selayar), kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat guna menjamin ketersediaan darah, mengingat ketersediaan darah di UTD RSU Kab. Kepulauan Selayar sangat terbatas.

Harapannya agar kegiatan mulia tersebut bisa menjadi program rutin baik itu dilaksanakan oleh pemerintah daerah, lembaga daerah maupun organisasi kepemudaan yang ada.

“Semoga kegiatan donor darah ini dapat mempermudah masyarakat yang sangat membutuhkan darah dan kegiatan ini dapat menjadi magnet yang luar biasa untuk melahirkan suatu pemikiran mulia yang pada akhirnya membuat orang tersadar bahwa kehidupan itu sangat berharga” ujar H. Saiful Arif, S.H dalam sambutannya saat membuka kegiatan.

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

9 thoughts on “Mahasiswa KKNT Unhas Daerah Selayar Laksanakan Donor Darah”
  1. The very crux of your writing while appearing agreeable in the beginning, did not settle well with me personally after some time. Somewhere throughout the paragraphs you managed to make me a believer unfortunately only for a short while. I nevertheless have a problem with your leaps in assumptions and you would do nicely to help fill in those gaps. If you can accomplish that, I could surely be amazed.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi