Karebaindonesia.id,- Mahasiswa Universitas Hasanuddin berunjuk rasa di Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (06/07/2020).

Mahasiswa menuntut untuk menggratiskan Uang Kuliah Tinggal (UKT) selama masa pandemi Covid-19. “Kami menuntut para birokrat untuk menggratiskan UKT selama pandemi, bukan kah kita ketahui bersama kalau ekonomi saat ini sedang tidak baik-baik saja, artinya keadaan ekonomi keluarga kami juga demikian,” Ucap Jamal, salah satu peserta aksi.

Jamal menilai, kegiatan kuliah di semester ganji kemungkinan besar akan menggunakan sistem daring karena Kota Makassar merupakan daerah zona merah pandemi Covid-19. Meski begitu, kuliah daring tersebut tetap tidak efektif karena tidak ditunjang fasilitas dari kampus.

“Maka sudah seharusnya UKT semester depan di gratiskan,” Ujarnya

Jamal yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian UNHAS, mengatakan salah satu keluhan itu menyoal membengkaknya kuota data internet yang harus ditanggung mahasiswa saat menjalani kuliah daring.

“Kalau kuliah daring dan memakai aplikasi zoom tentu harus menggunakan kuota yang besar, sedangkan mahasiswa hanya diberikan subsidi kuota sebesar Rp. 150.000, jumlah ini tidak sebanding dengan banyaknya dosen yang selalu menggunakan zoom untuk kuliah daringnya,” katanya.

Namun, sampai hari ini belum ada keputusan yang di ambil Rektor UNHAS tentang hal ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *