MAKASSAR – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Iwan Darmawan Aras menunjuk Harmansyah sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Kadin Kabupaten Wajo melalui surat keputusan nomor: Skep/005/DP/VI/2021 tentang pengangkatan pelaksana tugas Ketua Kadin Kabupaten Wajo, tertanggal 26 Juni 2021.

Iwan Darmawan Aras mengatakan, penunjukan Harmansyah sebagai pelaksana tugas Ketua di Wajo, memiliki tugas khusus mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Kadin Kabupaten Wajo hingga tiga bulan mendatang.

“Penunjukan pelaksana tugas dilakukan untuk menunjang program kerja yang sudah ditetapkan Kadin Sulsel, sekaligus melayani anggota dan dunia usaha di wilayahnya,” kata Iwan Aras.

Sementara itu, Harmansyah membenarkan dirinya telah ditunjuk sebagai Plt Ketua Kadin Wajo, dan setelah penunjukan ini, kata dia, agenda utamanya ialah mempersiapkan penyelanggaraan Musda sebagaimana mana diamanahkan Kadin Sulsel.

“Iya benar, saya diamanahkan oleh ketua Kadin Sulsel sebagai PLT dan sesegera mungkin akan kami siapkan Musda di kabupaten di Wajo,” kata Harmansyah.

Selanjutnya, dia menyampaikan, Kadin Wajo saat ini harus bangkit memberi kontribusi nyata bagi Pemerintah Daerah, anggota dan para pelaku dunia usaha di Kabupaten Wajo.

“Misi kami membawa Kadin berkonstribusi nyata terhadap pengembangan pedagang dan pel;aku industri di Wajo, terutama para UMKM yang ada di Wajo,” ucap Harmansyah.

Namun, dia menegaskan agenda PLT yang paling mendesak dilaksanakannya adalah menggelar Musda secepatnya agar Kadin Wajo segera memiliki ketua dan pengurus yang difinitif.

“Apalagi keberadaan Kadin di Kabupaten Wajo bisa menjadi mitra strategis pemerintah, mengingat Kabupaten Wajo dikenal sebagai daerah perdagangan dan bisnis,” pungkasnya .

By Abd Jafar

Reporter Kareba Indonesia

2 thoughts on “Mantan Ketua OKK HIPMI Sulsel, diamanahkan jadi Ketua PLT Kadin Wajo.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *