Karebaindonesia.id,- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar conference meeting melalui zoom bersama pengurus Genpinas pada hari senin, 13 juli 2020 di Jakarta. Hadir dalam meeting tersebut Menparekraf Wishnutama, Deputy Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Ibu Rizki Handayani Mustafa, Kabiro Komunikasi Kemenparekraf Agustina Rahayu dan jajaran Kemenparekraf memberi arahan langsung kepada pengurus Genpinas.

Ketua Umum Genpinas Siti Chotijah yang akrab dipanggil Mbak Jhe, menyampaikan presentasi singkatnya terkait update, program kerja dan berbagai usulan komunitas Genpi dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Genpi menyatakan kesiapan dukungan kepada Kemenparekraf khususnya pada masa adaptasi tatanan baru dan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada pandemi covid 19.

Kehadiran Ketua pembina Genpinas Heru Mataya menggaris bawahi bahwa Genpi sebagai komunitas yang tersebar lebih di 200 Kabupaten Kota siap bersinergi dan melanjutkan perjuangan yang telah berjalan lebih dari 4 tahun ini. Sebagai komunitas Genpi wajib bersinergi agar sinkron dan satu visi dengan apa yang ingin dicapai oleh Kemenparekraf.

Dalam arahannya Memparekraf Wishnutama mengucapkan terima kasih atas apa yang telah Genpi lakukan. Bahkan Wishnutama berharap agar kedepan Genpi lebih eksis lagi sehingga memperluas gerakannya dengan menambah member aktif. Turut melaksanakan berbagai kegiatan positif bukan hanya dalam pariwisata dan ekonomi kreatif tetapi juga dalam meningkatkan skill dan peran serta pada masyarakat.

Bersinergi dan dukungan dalam pencapaian tersebut akan diberikan, tetapi harus jelas dan dapat terukur. Meskipun komunitas tetapi wajib menerapkan KPI (Key Performance Indokator) dalam kinerja dan kegiatan yang dilakukan.

Deputy bidang produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan atau event, Rizki Handayani mengatakan bahwa sinergi di daerah sangat penting sehingga harus berjalan seiring dengan Dinas Pariwisata, Asosiasi serta Industri di daerah masing- masing. Kemenparekraf membutuhkan Genpi bukan hanya untuk pemasaran saja namun juga untuk mengkomunikasikan berbagai hal seperti protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah khususnya dalam memulihkan citra pariwisata dan ekonomi kreatif setelah pandemi.

Pada pertemuan ini juga dihadiri oleh Osvian Putra anggota pembina Genpinas, Sekjen Genpinas Ghera Nugraha Ruhimat, Bendahara Umum Mala Mardialima beserta ketua divisi dan anggota divisi Genpinas.

Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi sektor yang sangat terimbas akibat pandemi covid-19. Sinergitas dan kerja bersama menjadi sangat penting untuk mempercepat pemulihan. Bahkan sebagai komunitas Genpi dapat berperan melalui gerakan online maupun offline yang terpenting ialah sebuah manfaat yang harus dapat dirasakan oleh masyarakat secara luas.

2 thoughts on “Mantapkan Sinergi, Genpi Gelar Video Conference Meeting Bersama Menparekraf Wishnutama”
  1. A fascinating discussion is definitely worth comment. I do believe that you should publish more on this subject, it may not be a taboo subject but generally people don’t discuss these subjects. To the next! Many thanks!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi