Makassar, karebaindonesia.id – Muhammad Afif Khalillah, alumni terbaik sekaligus Pangeran Tapak Suci bersabut biru Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar LULUS melanjutkan pendidikan di Universitas Al-Ashar Kairo, Mesir. Info ini diterima gombara.com melalui pesan whatsapp pribadi Jumat (15/01/2021).


Alumni ini yang sukses menyelesaikan studinya di pesantren selama 6 (enam) tahun di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Aliyah (MA) menyampaikan rada terima kasih dan mohon doa kepada guru, pembina, dan teman-teman agar sukses dalam melaksanakan studi di luar negeri.


“Afwan ustaz mohon doa & restu ta Insya Allah hari ini akan terbang ke Cairo semoga selamat sampai tujuan, minta maaf ustaz kalau ada kekhilafan/kesalahan yang lalu, sengaja atau tidak. Dan terima kasih untuk semuanya ustaz berkat arahan & bimbingan ta saya bisa seperti ini,” tulisnya di pesan WhatsApp salah seorang ustaznya.


Dengan kabar yang menggembirakan ini, grup whatsapp pesantren dibanjiri ucapan selamat, harapan, dan doa.


Muhammad Ibrahim, alumni tahun 2008 Ponpes Darul Arqam Gombara yang sekarang sebagai Wakil Sekretaris Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, dan juga selaku Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultad Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar sangat mengapresiasi prestasi salah satu binaannya tersebut.


“Selamat Ananda, Semoga ananda dimudahkan dan sukses dalam menuntut ilmu serta membawa keberkahan untuk semunya,” ungkap Ibrahim.
Lanjut dia katakan, Pimpinan Pesantren pada setiap pertemuan selalu menyampaikan motivasi dan dorongan baik kepada Dewan Guru, Musyrif maupun kepada santri itu sendiri untuk bersungguh-sungguh dalam mengajar dan menuntut ilmu.


Hal sewarna diutarakan oleh DR. H. Subehan Khalik selaku Bendahara Ponpes, pimpinan akan terus berupaya semaksimal mungkin membantu ananda santri untuk kelanjutan pendidikan. Baik dalam maupun luar negeri. Pesantren kita yang telah berdiri 50 tahun ini sudah banyak memiliki alumni yang telah sukses baik di luar negeri apatah lagi di dalam negeri.


“Ini semua dapat kita gunakan sebagai pembuka jalan, begitu juga dengan jaringan Muhammadiyah yang tidak perlu diragukan lagi. Karena itu bersungguh-sungguhlah ananda dalam menuntut ilmu,” beber DR. H. Subehan Khalik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *