karebaindonesia.id – Di tengah situasi pandemi Covid-19 dimana organisasi mengalami pembatasan pergerakan dalam melakukan kegiatan yang menghimpun banyak massa, Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Makassar mengadakan diskusi virtual. Diskusi yang mereka namakan BILIK (Bincang Literasi Kritis) ini mengangkat sebuah isu yang bertajuk “Menulis: Merdeka ataukah Bahaya”.

Diskusi virtual ini akan dibawakan dua narasumber, seperti Ahmad Akbar (Koordinator Divisi Karya FLP Cabang Makassar dan Penulis Buku “Negeri Statistik) dan Ilmiawan (Sekretaris Umum DPD IMM Sulsel dan Founder Pojok Institute). Diskusi yang dimoderatori oleh Rani Laylatul Fitria yang adalah Sekretaris FLP Cabang Makassar ini akan mengupas-tuntas eksistensi kepenulisan dalam menjawab problematika zaman dan posisi penulis yang mengobarkan semangat kemerdekaan dalam menyampaikan pendapat atau malah menjadi senjata berbahaya yang mengundang kericuhan di tengah masyarakat.

Ketua FLP Cabang Makassar, Tetta Sally mengungkapkan bahwa diskusi virtual ini bisa membangkitkan kembali semangat berliterasi dan berdiskusi. Menurutnya, pandemi ini bukan halangan dan rintangan yang besar untuk organisasi menghidupkan intelektualitas masyarakat agar mampu kritis dalam setiap situasi dan kondisi apapun.

Diskusi virtual ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Juli 2020 pada pukul 19.30 Waktu Indonesia Tengah di Aplikasi Zoom Meeting. Diskusi virtual ini terbuka untuk umum dan gratis.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *