Gowa, karebaindonesia.id – Komunitas Gowa Menyala menggelar kegiatan diskusi virtual dalam Literasi Juli dengan tajuk “Ceritakan Bukumu” via Zoom pada Sabtu, 25 Juli 2020 kemarin. Diskusi virtual yang dihadiri sekitar 20 peserta ini menghadirkan lima pencerita yang memaparkan buku yang dibacanya dan kesan-pesan terhadapnya.

Pencerita-cerita yang meramaikan diskusi virtual tersebut di antaranya adalah Nur Ramadhani Anwar dari Komunitas Book Mate, Aditya Permana dari Komunitas Forum Lingkar Pena Cabang Makassar, serta Erni Yusnita, Miftahul Jannah, dan Ummu Rafikah dari Komunitas Gowa Menyala. Diskusi ini dipandu oleh Nurmiati Hamzah selaku moderator.

Menurut inisiator diskusi virtual, Andi Ainun Musfirah mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi upaya baik mengembangkan literasi di tengah masyarakat dengan mengandeng komunitas-komunitas literasi yang sejalan dengan cita-cita Komunitas Gowa Menyala.”

“Upaya kami selaku pengurus di Gowa Menyala, kami selalu berusaha untuk menyediakan wadah dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat terkhusus dalam bidang literasi. Selain itu, kami berusaha untuk mengajak lembaga maupun komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kami yaitu dapat menanamkan budaya literasi di masyarakat.” Ungkap dalam wawancaranya.

Tambahnya, Andi Ainun Musfirah mengharapkan diskusi virtual ini mampu menjadi motivasi untuk orang lain agar mencintai buku sebagai budaya literasi yang harus digalakkan selalu.

“Harapan kami dalam melaksanakan kegiatan ini, tidak lain untuk memotivasi orang lain maupun diri kita sendiri agar lebih mencintai buku dan juga sebagai wadah dalam berbagi hasil bacaan kita kepada orang lain, serta melatih potensi kita dalam bercerita.” Simpulnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *