karebaindonesia.id – Hadi Pranoto menjadi bahan perbincangan akhir-akhir perihal penemuannya yaitu obat herbal Covid-19 yang diklaimnya melalui wawancaranya bersama Artis Anji di Channel Youtube Anji.

Kali ini, Hadi Pranoto membuka suara atas dirinya yang disebut sebagai dokter. Dalam pengakuannya, Hadi Pranoto bukanlah seorang dokter, apalagi profesor. Hal itu juga dipertegas dengan database Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang dimana namanya tidak ada dalam daftar tersebut.

“Karena saya bukan dokter dan saya tak ada hubungan dengan atau kerjasama dengan IDI,” ujarnya dalam wawancara yang dilansir Jawapos.com pada Senin, 3 Agustus 2020 kemarin.

Tambahnya, sebutan dokter atau profesor yang sempat disematkan dirinya itu adalah panggilan akrab teman-temannya yang merasa kagum akan dirinya yang menemukan Obat Herbal Covid-19 itu.

“Itu kan panggilan kesayangan teman-teman saya karena merasa bangga ada anak bangsa, orang kecil, bisa menemukan, suatu herbal yang bermanfaat untuk pengobatan Covid-19,” sambungnya.

Sosok Hadi Pranoto ramai menjadi buah bibir di khalayak publik karena mengklaim obat herbal yang mampu menyembuhkan pasien Covid-19.

Dalam sebuah video di Channel Youtube Dunia Manji yang berjudul “BISA KEMBALI NORMAL? OBAT COVID-19 SUDAH DITEMUKAN !! (Part 1)” yang kini sudah dihapus Anji, Hadi Pranoto yang mengenalkan dirinya sebagai Profesor dan Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19 yang diwawancarai oleh Anji mengklaim menemukan obat herbal berupa cairan antibodi yang bisa menyembuhkan pasien yang terkena Covid-19.

Bahkan, obat herbal tersebut diberikan kepada ribuan pasien di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, dengan upaya penyembuhan sekitar 2-3 hari. Selain itu, obat herbal buatan Hadi Pranoto ini telah didistribusikan di Pulau Jawa, Bali, dan Kalimantan.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *