Makassar, karebaindonesia.id – Sebagai upaya mengembangkan literasi di kampus-kampus di Makassar, Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Makassar melahirkan ranting baru, yaitu FLP Ranting Politeknik Kesehatan (Poltekes) Makassar. Proses kelahiran ranting baru dilaksanakan di Kedai Inklusi, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 19 Juli 2020 kemarin.

FLP Ranting Poltekes Makassar menambah jumlah ranting yang dinaungi oleh FLP Cabang Makassar, selain FLP Ranting Universitas Hasanuddin, Ranting Universitas Muslim Indonesia, Ranting Universitas Negeri Makassar, dan Ranting Universitas Muhammadiyah Makassar.

Khairunnisa, yang diamanahkan sebagai Ketua Umum FLP Ranting Poltekes akan siap mengembangkan minat literasi di kampusnya. “Sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari Forum Lingkar Pena yang bergerak di bidang literasi untuk mahasiswa Poltekes. Semoga literasi ini bisa menjadi ajang pencerdasan untuk kader-kadernya yang kelak akan bergabung di FLP Ranting Poltekes ke depannya.” Ujarnya dalam wawancaranya kemarin.

Sementara itu, Tetta Sally selaku Ketua Umum FLP Cabang Makassar berharap dengan dibukanya ranting baru di Makassar akan meluaskan jaringan koordinasi antara FLP Cabang Makassar dengan kampus-kampus di Makassar. “Kita butuh perwakilan di setiap kampus, agar gerakan literasi kita bisa meluas dan membawa dampak baik untuk masyarakat, terkhusus untuk mahasiswa yang akan bergabung. Intinya, pilar kami, yaitu Keislaman, Kepenulisan, dan Keorganisasian terus-menerus dimasifkan di setiap kampus di Makassar yang ada FLP-nya.” Katanya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

1 thought on “Mengembangkan Jaringan Literasi di Kampus, FLP Poltekes Makassar Menjadi Ranting Baru”
  1. 73710 262527I enjoy the look of your internet site. I recently built mine and I was searching for some design suggestions and you gave me a few. May I ask you whether you developed the website by youself? 860957

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi