Makassar, karebaindonesia.id – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan kegiatan Musyawarah Komisariat (Muskom) XVIII dengan mengusung tema “Menciptakan Pemimpin yang Berintelektual, Loyalitas dalam Berlembaga”.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pada Jumat, 25 Desember 2020 sampai Ahad, 27 Desember 2020 dilangsungkan di dua tempat, yaitu Aspura 2 Hipemata dan Masjid Babul Jannah Pampang.

Ketua Umum KAMMI UMI Periode 2019-2020, Yusran menyampaikan harapan-harapannya terkait KAMMI UMI yang kepemimpinannya akan berpindah tangan.

“Siapapun ketua umum terpilih di periode berikutnya semoga dapat membawa KAMMI komisariat UMI lebih baik lagi kedepannya dan dapat menghasilkan kader-kader yang berintelektual serta komitmen dalam berlembaga,” ungkapnya.

Selain itu, koordinator Hubungan Masyarakat KAMMI komisariat UMI periode 2019-2020, Nurul Muhaiminu juga menyampaikan harapannya untuk pemimpin yang akan meneruskan jalannya roda pergerakan di KAMMI UMI.

“Siapapun yang terpilih, saya Insyaallah akan tetap semangat membersamai KAMMI komisariat UMI hingga akhir,” katanya.

Nama-nama Calon Ketua Umum yang akan dipilih yaitu Vira Ayu Lestari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Nurul Muhaeminu (Fakultas Agama Islam), dan Khusnul Hatima ( Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

Masing-masing calon ketua umum memiliki kinerja-kinerja yang baik selama kepengurusan di periode 2019-2020 dan ini yang membuat dilema dalam memilih ketua umum periode berikutnya.

Setelah memaparkan visi, misi, kebijakan, dan desain kepengurusan komisariat ke depan oleh masing-masing calon ketua umum, maka hasil keputusan dari Muskom adalah Vira Ayu Lestari sebagai Ketua Umum Terpilih untuk Periode 2020-2021.

Dalam terpilihnya Vira Ayu Lestari sebagai Ketua Umum KAMMI UMI, dia optimis akan menggerakkan KAMMI UMI menjadi organisasi pergerakan yang lebih baik lagi.

“Saya harap, teman-teman calon pengurus di kepengurusan berikutnya serta alumni KAMMI komisariat UMI, dapat bekerja sama dalam kepengurusan ke depan untuk membawa komisariat UMI menjadi komisariat yang lebih baik,” ungkapnya.[]

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *