karebaindonesia.id,- Musyawarah Wilayah (Muswil) merupakan forum tertinggi ditingkat wilayah atau provinsi untuk menentukan arah organisasi kedepan. Sejumlah persiapan mulai dilakukan oleh pengurus wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Provinsi Sulawesi Selatan, mulai dari pembentukan panitia pelaksana Muswil hingga kegiatan-kegiatan pendukung telah disiapkan.

Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan termasuk Indonesia sempat membuat rencana Musyawarah Wilayah ditunda hingga beberapa bulan awalnya direncanakan pada bulan Maret 2020 yang dirangkaikan acara Milad KAMMI ke-22 tahun tepatnya tanggal 29 Maret 2020. Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mengikuti himbauan pemerintah maka pelaksanaan Muswil sempat tertunda.

Muswil kembali akan digelar pada bulan Juli 2020 ini, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan, acara ceremonial dikurangi dan peserta dibatasi jumlahnya dari setiap Pengurus Daerah dan Komisariat KAMMI. Panitia Pelaksana dan Panitia Pemilihan Ketua Umum KAMMI wilayah Sulsel telah menyiapkan secara teknis.

Panitia Pemilihan Ketua Umum (PPKU) KAMMI Sulsel telah melakukan tahap penjaringan calon ketua, dari hasil penjaringan ditetapkan 2 calon Ketua Umum KAMMI Wilayah Sulsel. Beberapa tahap lagi yang akan dilalui oleh calon salah satunya adalah Debat Kandidat yang akan dilaksanakan secara virtual dan juga calon sudah bisa melakukan kampanye kepada seluruh kader dan Pengurus KAMMI di daerah-daerah di Sulsel.

“kami telah melakukan tahap demi tahap sehingga ditetapkan dua kader terbaik KAMMI yaitu saudara Ahmad Akbar yang merupakan kader komisariat UNHAS dan Karim dari komisariat Al-Furqan UNISMUH Makassar yang ditetapkan pada tanggal 5 Juli 2020, kedua calon ini telah melalui beberapa tahap termasuk syarat kelengkapan berkas tentunya mereka sudah siap memimpin KAMMI Sulsel,” Ujar Jamil selaku Ketua PPKU KAMMI Sulsel.

Pelaksanaan Muswil rencananya akan diselenggarakan pekan ke-3 bulan Juli ini sambil menunggu hasil koordinasi panitia serta perkembangan situasi.

Sumber Gambar: PPKU KAMMI Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *