Karebaindonesia.id – Penanaman Modal (BKPM) bersama para deputi melakukan agenda pertemuan dengan Dr. John Agistinus, SE, M.SI Selaku ketua STIE PORTNUMBAY bersama dengan Pembina yayasan Cinta tanah air Dr. Muslim Lobubun , SH, MH yang juga ketua STIH BIAK PAPUA di ruang Kementerian BKPM di Jakarta, Selasa(15/03/2022). 

Pertemuan ini membahas beberapa hal yaitu Penandatanganan MoU, Pengembangan dan Kelembagaan, perubahan Status menjadi Universitas, Peningkatan SDM, dukungan Program merdeka belajar Kampus merdeka, bantuan Infrastruktur dalam bentuk perhatian pemerintah melalui kementerian BKPM. 

Program ini disambut baik oleh Mentri Investasi dengan mendorong adanya kolaborasi untuk mewujudkan UMKM dan MBKM.

Bahlil dalam pertemuan tersebut mengemukakan bahwa STIE Port Numbay merupakan perguruan tinggi yang unggul. Olehnya, perlu didorong untuk dilakukan perluasan program studi dalam bentuk universitas.

Mencermati ini, Yayasan Cinta Tanah Air kemudian menjelaskan lebih jauh bahwa perguruan tinggi STIE Port Numbay akan menempati lahan yang baru.

“Tentu dukungan bagi perluasan dan pengembangan ini akan memerlukan dukungan alumni, diantaranya adalah Bahlil yang saat ini menjabat sebagai mentri,” demikian disampaikan ketua Yayasan Cinta Tanah Air, Bapak Dr. Drs. Najaruddin Toatubun, SE., MM.

Bapak Menteri Berpesan agar semuanya harus dikelola dengan baik termasuk dalam rangka membantu meningkatkan SDM di papua. 

“Kementerian juga siap menerima mahasiswa untuk magang di kementerian, selain itu kementerian juga akan memberikan perhatian untuk PTS yang ada di papua dan papua Barat”, tutup Bahlil Lahadalia yang ini selaku menteri BKPM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

Powered by WhatsApp Chat

× Tanya Redaksi