Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

Makassar, karebaindonesia.id – Mulai 09 Maret 2021, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, akan mencabut pembatasan jam malam bagi para pengusaha warung makan dan warkop. Danny menyebut pembatasan jam malam akan digantikan dengan istilah protokol normal baru.

Aturan itu mulai berlaku saat Pemerintah Kota me-launching program Makassar Recover yang akan berlangsung di kediaman pribadi Danny Pomanto, Jalan Amirullah (Jumat, 05/03/2021). Kegiatan launching Program Makassar Recover juga akan disiarkan langsung oleh Smart FM Makassar melalui frekuensi 101.1 dan sejumlah kanal sosial media.

Sebelumnya, berdasarkan surat edaran Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, pembatasan jam malam diberlakukan selama hampir tiga bulan lamanya. Artinya para pelaku usaha seperti warung makan, warkop dan kafe hanya bisa membuka tempat usaha sampai jam 10 malam.

Namun, menurut Danny, aturan jam malam yang selama ini diterapkan tidak berjalan efektif. Bahkan dianggap tidak maksimal, sekadar di atas kertas saja.

“Kita masuk di Makassar Recover sekarang. Karena waktu jam malam diberlakukan dibiarkan saja orang. Orang melanggar saja seenaknya,” ujar Danny, Kamis (4/3/2021) dilansir dari http://makassar.tribunnews.com

Wali Kota dua periode itu yakin sistem baru yang diterapkan nanti akan lebih efektif. Protokol kesehatan di tempat keramaian nanti akan diawasi, tidak ada pembatasan jam operasional. Jika pelaku usaha tidak menunaikan protokol kesehatan, maka tempat usahanya akan ditutup.

“Kita akan pakai sistem baru yang itu tadi namanya protokol normal baru, waktunya normal kalau kau taat prokes. Kalau kau tidak taat, kita tutup,” tegasnya.

By Warman D. Sally

Pemimpin Redaksi Kareba Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *