Sumber gambar: pedomanrakyat.com

Makassar, karebaindonesia.id – Juru Bicara (Jubir) Gubernur Nurdin Abdullah akhirnya angkat bicara perihal dijemputnya Prof Andalan oleh KPK.

KPK melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada di Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat malam, (26/02). Juru bicara Nurdin, Veronica Moniaga mengatakan, Gubernur Sulsel tersebut dijemput hanya untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Bapak Gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi,” ungkapnya, Sabtu (27/2/2021).

Lanjut Veronica, Nurdin Abdllah berangkat bersama ajudan dan petugas KPK tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti. NA juga ditangkap tidak melalui proses OTT. Tapi, dijemput secara baik di rumah jabatan Gubernur.

“Memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari rujab Gubernur. Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan,” lanjutnya.

Dia juga menjelaksan, belum mengetahui penyebab pasti Nurdin Abdullah dijemput. Namun sebagai warga negara yang baik, Nurdin mengikuti prosedur yang ada. Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan jajarannya terus bekerja. Dia berjanji akan segera menjelaskan kasus tersebut.

“Ditangkap 23.30 WIB sampai dengan 00.30 WIB hingga Subuh di Makassar. Bukan saat mau terbang,” kata Ketua KPK Firli Bahuri, Sabtu (27/2/2021).

Sampai saat ini sementara dalam proses pemeriksaan, terkait kasus apa belum bisa dipastikan. Juga belum ada keterangan lanjutan, baik dari pihak NA maupun KPK.

1 thought on “Menurut Jubir, NA Hanya Dijemput KPK Sebagai Saksi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *